Erabaru.net. Sejak Desember 2017, Madolline Gourley, dari Brisbane, Queensland, Australia, telah tinggal di 14 rumah berbeda di seluruh Amerika Serikat tanpa membayar uang sewa.

Cara dia menerapkannya adalah menjaga rumah dan hewan peliharaan saat pemiliknya bepergian untuk waktu yang lama, dengan imbalan menyediakan makanan dan tempat berlindung ketika mereka pergi.

Dia berbagi dengan Daily Mail Australia bahwa dia bisa menghemat puluhan ribu dolar (ratusan juta rupaih), dan bahkan bisa bepergian ke luar negeri berkat pekerjaan ini.

Ada banyak hal menarik yang harus diperhatikan oleh orang asing, seperti yang dibagikan Madolline. Pertama, Anda memiliki akomodasi gratis saat bepergian ke luar negeri. Anda juga dapat menggunakan peralatan seperti mesin cuci dan pengering rambut yang nyaman; Tetapi jika Anda menginap di sebuah hotel, itu akan menjadi pertimbangan. Selain itu, ruang tamu ini juga lebih semarak, dan Madolline telah menjalin banyak teman baru sejak mulai merawat rumah.

Dalam hampir 2 tahun, Madolline telah melakukan perjalanan ke Amerika Serikat 4 kali. “Itu bukan sesuatu yang bisa dilakukan banyak orang, jadi mengurus rumah tangga adalah faktor penting untuk membantu saya bepergian dengan murah,” katanya.

Ketika Madolline berada di Boulder, Colorado, AS, ia menemukan sebuah apartemen dengan ukuran yang sama dengan apartemennya di jaringan sewa Airbnb dengan harga sewa 12.000 dollar / 10 hari (sekitar Rp 168 juta), tetapi Madolline tidak kehilangan satu sen pun, itu semua berkat pekerjaan menjaga rumah.

Tentu saja pekerjaan ini memiliki tanggung jawab sendiri. Sebagai contoh, dia bertanggung jawab untuk hewan peliharaan tuan rumah ketika mereka pergi, jika mereka sakit Madolline perlu untuk melakukan perawatan. Atau jika perabotannya rusak, ia juga perlu memberi tahu pemiliknya lebih awal dan mencoba memperbaikinya. Terkadang dia bertemu pemilik rumah yang teliti, menulis detail tentang apa yang harus dilakukan sambil menjaga rumah.

Wanita muda itu berkata bahwa dia datang dengan ide untuk pekerjaan ini ketika dia mendapati dirinya tidak memiliki pekerjaan yang stabil. Ketika dia mulai merawat rumah orang asing untuk mencari tempat tinggal, dia tidak berpikir dia bisa menjaga 14 rumah sekarang. Pembersihan rumah Madolline berlangsung dari 1 malam hingga 2 minggu.

Pekerjaan ini membantu Madolline menjelajahi Amerika Serikat selama 2 tahun terakhir tanpa membayar sewa. Dia terbang ke dan dari berbagai negara bagian, membantu orang lain menjaga rumah dan mendapatkan makanan dan akomodasi gratis.


 
Selain itu dia juga bertemu banyak orang baik. Beberapa pemilik rumah bahkan meminjamkannya tiket bus atau kereta, memberinya voucher makanan dan kartu hadiah.

“Pada perjalanan terakhir, pasangan memberi saya kartu hadiah makanan 100 dollar, beberapa dari mereka membayar saya makan siang atau makan malam pada saat kedatangan,” katanya.

Kadang-kadang tuan rumah juga bijaksana untuk menyambut dan melihat Madolline ke bandara – ini juga membantunya menghemat sedikit, karena taksi bandara satu arah dapat menelan biaya hingga 50 dollar AS.

Kebanyakan pemilik rumah nyaman dan santai. Madolline mengatakan: “Sebagian besar, jika tidak semua tuan tanah mengatakan saya bisa dengan bebas mengambil makanan dari lemari es dan lemari penyimpanan, dan tidak perlu membelinya kembali.”

Dia mengatakan tantangan terbesar yang dia hadapi adalah beberapa lokasi tidak dekat dengan transportasi umum atau toko kelontong. Tapi bagaimanapun pekerjaan ini juga merupakan peluang bagus untuk membantunya bepergian dengan hemat.

Madolline berbagi pengalamannya dengan mereka yang  juga ingin mencoba pekerjaan ini:

“Ketika saya mulai, saya tidak memiliki ‘pengalaman’ sama sekali. Tapi saya dulu punya hewan peliharaan dan saya juga menjaga rumah untuk kenalan. Saya pikir selama Anda memiliki hewan peliharaan, Anda adalah orang yang rapi dan bertanggung jawab, Anda memenuhi syarat untuk merawat rumah dan hewan peliharaan untuk orang lain. ”

Dia berbagi bahwa dia pernah ditolak pada saat itu meskipun ulasannya adalah 5 bintang. “Tapi ada banyak alasan mengapa kamu tidak terpilih. Jangan terlalu penting jika terjadi kegagalan, silakan terus mendaftar (untuk menjaga rumah, ”katanya.(yn)

Sumber: dkn.tv

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular