Erabaru.net. Hadiah puluhan triliun dari orangtuanya mengubah Eric Tse yang berusia 24 tahun menjadi salah satu orang terkaya di dunia.

Tse menjadi miliarder instan berkat hadiah 3,8 miliar dollar (sekitar Rp 53,2 triliun) dalam bentuk 2,7 miliar saham perusahaan di Hong Kong milik orangtuanya, Sino Biopharmaceutical.

Menurut Bloomberg, jumlahnya sekitar seperlima dari modal saham perusahaan. Perlu dicatat bahwa tidak ada pajak tanah di Tiongkok.

Tse juga diberikan promosi di perusahaan, dengan orangtuanya menjadikannya direktur eksekutif Sino Biopharmaceutical. Dia mulai bekerja di sana hampir setahun yang lalu.

Sebagai direktur eksekutif perusahaan, ia dilaporkan akan mendapat bayaran setengah juta dolar per tahun.

Lahir di Seattle dari pasangan Tse Ping dan Cheng Cheung Ling, Tse memiliki kakak perempuan Theresa yang memiliki 11% saham perusahaan (1,96 miliar dollar). Dia saat ini adalah Ketua perusahaan sementara ibu mereka adalah Wakil Ketua.

Tse, yang memiliki gelar sarjana keuangan dari Wharton School dari University of Pennsylvania, telah dikenal suka bergaul dengan selebriti bahkan sebelum menjadi miliarder.

Di akun Instagram-nya, ia terlihat berpose bersama Rihanna, Bella Hadid, bintang bola basket Yao Ming, dan Putri Charlene dari Monako. Dalam sebuah pos baru-baru ini, ia terlihat menghadiri peringatan ke-70 Republik Rakyat Tiongkok.

Tse akan berusaha untuk tidak menonjolkan dirinya atas kekayaan yang dimilikinya. Ia pun ingin menunjukkan kepada banyak orang bahwa kekayaannya itu adalah hasil kerja keras dari keluarganya.(yn)

Sumber: nextshark

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular