Erabaru.net. Untuk menggapai impian besar perlu perjuangan dan pengorbanan yang besar. Dan ketika kebahagiaan dan kepuasan anak dipertaruhkan, tidak ada yang lain selain itu.

Tentang hal itu, Adam Collier-Woods, seorang tukang kayu berusia 42 tahun dari Bighton, Inggris, tahu banyak. Dia tahu bahwa dia tidak ingin menunda satu hari lagi tujuannya yang telah lama ditunggu-tunggu, yaitu tinggal di rumah mobil bersama Devan, putrinya yang berusia 12 tahun, untuk melakukan perjalanan keliling dunia.

Tantangan ayah tunggal adalah mengubah bus tingkat dua ini menjadi rumah mobil yang lengkap.

Awalnya ia menetapkan anggaran hampir 12.000 euro (sekitar Rp 187 juta) untuk pembelian dan transformasi bus.

Meskipun kendaraan itu dalam kondisi sempurna, ia harus melakukan perubahan struktural untuk memenuhi tujuannya. Dia mulai dengan menyingkirkan 42 kursi, tetapi segera menyadari bahwa tidak ada garis, jadi tugas renovasi baru saja dimulai.

Dia menutupi semua permukaan dengan lembaran kelongsong, kemudian mulai mengebor balok yang akan membantu mendukung struktur. Dia harus sangat berhati-hati untuk tidak membebani lantai dua.

Tetapi jika ada sesuatu yang jelas, dia ingin melakukan semuanya sendiri. Dan dia melakukannya.

Untuk bangku-bangku ruang makan dia menggunakan busa sepon dan melapisinya dengan warna hijau terang, yang mana dapat dilipat saat tidak digunakan.

Sesuatu yang memberikan sentuhan khusus pada rumah mobil ini adalah tema busnya, yang tidak ingin dihilangkan sama sekali oleh Adam.

Jadi dia menyimpan tanda-tanda yang menunjukkan: “Awas kepala, kapasitas kedua lantai untuk penumpang yang duduk dan berdiri serta cermin yang digunakan oleh pengemudi”.

Akhirnya dia membuat dapur antara area pengemudi dan ruang makan, dan hasilnya luar biasa.

Dalam mimpinya dia memiliki dapur yang sempurna, tetapi dia menyadari bahwa setengah dari anggarannya untuk membeli bus. Dia harus menginvestasikan lebih banyak uang jika dia ingin semuanya seperti yang dia lihat.

Tapi dia tidak akan mengorbankan apa yang sangat dia cintai, jadi dapur impian yang dia akui lebih baik daripada rumahnya sendiri.

Ruangan kecil dengan pemandangan yang menarik adalah salah satu tempat favoritnya.

Tepat di atas kabin pengemudi setelah menaiki tangga ke lantai dua.

Dia menyukainya karena dia mengamati hal yang sama yang dilihat pengemudi dan jika pemandangannya indah dia tidak akan kehilangan mereka untuk apa pun.

Kamar-kamar yang dibangun di lantai dua dapat menampung hingga 6 orang, sehingga Devan sudah bisa merasa senang mengundang teman-temannya dalam perjalanan petualangan yang tak terlupakan.

Tempat tidur berada di sofa, di mana dia dapat menyimpan pakaian dan berfungsi sebagai penyimpanan untuk barang-barang rumah tangga lainnya. Mereka juga memiliki input cahaya alami terbaik.

Kamar mandinya masih dalam tahap konstruksi, tetapi karena kreativitasnya tidak memiliki batas, kamar mandi telah dipasang di luar bus.

Berikut adalah video transformasi bus ke rumah mobil Adam yang indah yang tidak dapat Anda lewatkan:

Adam akhirnya menginvestasikan lebih dari 17.000 euro (sekitar Rp 265 juta) di seluruh proyeknya, tetapi banyak yang percaya bahwa itu pasti merupakan uang terbaik yang diinvestasikan.(yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular