Erabaru.net. Berita sedih bisa mengguncang hati semua orang termasuk anak-anak. Tetapi ada beberapa kasus di mana bahkan situasi terburuk dapat berubah berkat tindakan orang lain dan dengan cara ini, tiba-tiba mengubah hal itu buruk menjadi baik, seperti kasu di Abertillery di Wales ini.

Tokoh protagonis dari kisah ini adalah Remi, seorang gadis berusia 5 tahun dengan autisme yang merayakan ulang tahun. Di pesta itu, banyak makanan, permen, minuman, dan ruangan yang sudah dihias, tetapi hanya satu hal yang diperlukan: tamu.
 
PJ Robins dan Becki, orangtua Remi, sangat sedih dengan situasi itu, dari 10 undangan yang mereka kirim ke teman-teman gadis itu, hanya dua yang datang.

Hati PJ Robins hancur ketika dia mendengar bahwa putrinya bertanya di mana teman-temannya pada saat yang istimewa itu.

Sang ayah memutuskan untuk melakukan sesuatu yang tidak terduga: membuat postingan di Facebook meminta solidaritas orang-orang. Mereka tidak menginginkan uang, hadiah, kartu, bukan minta apa-apa, hanya menemani Remi kecil. Mereka tidak pernah membayangkan kehebohan yang akan mereka sebabkan.

Sedikit demi sedikit orang tiba di tempat itu sampai ada 14 anak yang ikut merayakan ulang tahun gadis kecil itu. Bahkan, penerimaan pesan itu sedemikian rupa sehingga dibagikan lebih dari seribu kali dan di samping itu, menerima lebih dari 60 pesan pribadi yang memberi selamat atas inisiatif dan menyapa gadis yang berulang tahun itu.

“Saya tidak percaya banyak orang diundang dan tidak pergi ke pesta. Saya pikir keluarga Robins harus melakukan tinjauan terhadap teman-teman mereka. Tampaknya mereka tidak terlalu menghargai anak kecil mereka dengan kapasitas beragam, ”sebut pengguna Internet lain dengan marah.

“Bagus bahwa pada akhirnya semuanya berjalan dengan baik. Sungguh sikap yang baik dari orang-orang yang mendekat. Kami membutuhkan lebih banyak orang seperti itu, dengan hati emas, ”kata pengguna Internet lain yang terkejut.

Untungnya, orang-orang menanggapi dengan baik doa dari ayah yang yang luar biasa ini, yang pasti akan melakukan apa saja untuk kebahagiaan putrinya.

Kisah ini membuat kita merenungkan masalah-masalah yang masih ada dalam masyarakat kita mengenai inklusi orang, baik orang dewasa maupun anak-anak dengan kemampuan beragam. Setiap gerakan seperti mereka yang menghadiri ulang tahun Remi adalah tindakan yang menghancurkan semua penghalang.(yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular