Erabaru.net. Kecoak membuat ketakutan banyak orang, mereka menciptakan bau, kotoran di ruang keluarga Anda. Serangga ini sering meringkuk ke dalam celah dan celah, lubang basah yang tidak hilang. Berita baiknya adalah, Anda dapat memanfaatkan tanaman, buah-buahan yang tersedia di dapur untuk mengusir mereka!

Berikut adalah cara untuk membantu kecoak meninggalkan rumah Anda tanpa menggunakan bahan kimia, aman untuk kesehatan keluarga Anda.

1. Jeruk, jeruk keprok, kulit lemon

(Foto: Pinterest)

Kulit jeruk, jeruk keprok dan lemon setelah digunakan dapat dikeringkan atau dibakar di mana kecoak atau habitat hidup. Menggunakan metode ini tidak hanya mengusir kecoak, tetapi aroma ruang rumah Anda samar-samar menyenangkan.

Cara sederhana lainnya adalah ketika Anda membersihkan rumah, memeras lebih banyak lemon, kecoak tidak akan berani datang ke rumah Anda.

2. Mentimun

Kecoak takut akan aroma mentimun, Anda cukup memotongnya. Ketika mentimun sudah layu atau baunya hilang, itu bisa diganti.

3. Bawang bombai

(Foto: Thinkstock)

Bawang bombai diiris lalu taruh bawang di piring di sebelah makanan, kecoak tidak akan berani mendekat. Selain itu, bawang bombai juga membantu memperlambat makanan basi, lebih lama.

4. Minyak atsiri

(Foto: Mocthuyfarm)

Masukkan beberapa tetes minyak esensial ke dalam cangkir atau langsung oleskan minyak esensial di jalan kecoa. Mereka tidak akan muncul di tempat-tempat di mana baut minyak berada.

5. Daun mint

(Foto: Greenbot)

Selain daun peppermint, daun seperti perilla, daun salam, dll semua memiliki efek yang sama. Anda bisa meninggalkan beberapa tangkai, atau meremas daun lalu letakkan ke area atau ada kecoak. Mereka akan menghilang dari rumah Anda sendiri.

6. Sukun

Buahnya memiliki aroma yang kuat, membuat kecoak tidak berani mendekat. Letakkan dimana kecoak sering muncul.

7. Bawang putih

(Foto: Pinterest)

Kepedasan bawang putih membantu mengusir serangga termasuk kecoak.

8. Daun nanas

Aroma daun nanas sangat dibenci kecoak, potong beberapa sentimeter dan menempatkan di tempat-tempat di mana kecoak sering pergi. Saat daun layu, ganti daun lainnya untuk menjaga keharumannya.

9. Bumbu

Campur lada hitam, bubuk bawang putih, bubuk cabai, bawang bubuk bersama dan taburkan di sekitar area kecoa, mereka akan lari jika melewati campuran ini.

10. Pita perekat dan bawang merah

Kecoak suka bau bawang merah, taruh sepotong bawang merah pada pita perekat untuk memungkinkan kecoak masuk. Mereka akan terjabak dan tidak bisa berlari kemana-mana lagi.(yn)

Sumber: dkn.tv

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular