Erabaru.net. Setiap kali seseorang menemukan hasrat mereka dalam hidup, itu adalah momen yang sangat istimewa. Kaum muda berharap mendapat dukungan dari orangtua mereka dan semua orang yang mereka cintai.

Sayangnya, ini tidak selalu terjadi. Ketika Aaron de Jesús Márquez, 12 tahun, menemukan minatnya pada balet, banyak orang menghakiminya, tetapi dia tahu bahwa dukungan dari neneknya yang pengasih lebih dari cukup untuk melanjutkan tantangan penting ini.

Aaron dibesarkan oleh neneknya, mereka tinggal di Kota Córdoba di Meksiko. Ayahnya meninggal pada usia dini dan ibunya beremigrasi dari negara itu.


 
Remaja itu tidak yakin apa yang ingin dia lakukan selama sisa hidupnya. Namun, ketika dia mendengar tentang program tari PROVER, dia merasa sedikit ingin tahu tentang apa itu balet dan memutuskan untuk mencobanya.

Ini adalah beasiswa untuk remaja berpenghasilan rendah yang ingin memulai karier di bidang yang menuntut ini.

Aaron mengikuti audisi dan menunjukkan bahwa ia memiliki apa yang diperlukan untuk belajar dan melangkah jauh di dunia balet. PROVER membantunya menutupi biaya studinya, transfer, makan, dan peralatan yang diperlukan untuk memulai pelatihannya.

Itu adalah momen yang sangat istimewa bagi anak lelaki dan neneknya, tetapi banyak orang memperingatkan mereka bahwa mereka hendaknya tidak mengikuti jalan itu.

Seorang pendeta setempat bahkan meminta untuk berbicara serius dengan Magda, nenek Harun, untuk menjelaskan bahwa satu-satunya hal yang akan dicapai pemuda itu di dunia itu adalah menempuh jalan kejahatan.

“Keluarkan anak itu dari balet. Perhatikan saya. Di sana anak-anak mengubah gender, ” kata pendeta.

Untungnya, cinta Magda untuk cucunya jauh lebih besar daripada prasangka apa pun. Dia mendukungnya selama pelatihan dan Harun yang berbakat telah menunjukkan bahwa dia dilahirkan untuk menari.

Dia telah memenangkan peran utama di seluruh pertunjukan tari penting dan bahkan dinyatakan sebagai Juara selama Kontes Balet Anak dan Remaja Nasional XIV. Dan itu baru permulaan.

Aaron baru-baru ini membintangi drama “Billy Elliot.”

Tidak ada keraguan bahwa Harun akan membuat sejarah. Sudah saatnya meninggalkan stereotip lama di mana banyak yang percaya bahwa ada karier yang diperuntukkan bagi pria dan yang lain untuk wanita.

Semua yang dibutuhkan dalam hidup adalah mengikuti hasrat kita dan mendedikasikan diri kita dengan banyak disiplin untuk menjadi lebih baik setiap hari.(yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular