Erabaru.net. Ketika Sasha Pesic menyelamatkan anjing-anjing terlantar pada tahun 2008, ia tidak tahu bahwa dalam lebih dari satu dekade ia akan menyelamatkan sekitar 1.200 anjing dan masih merawat lebih dari 750 ekor darinya.

Sasha Pesic menjadi terkenal di dunia pada tahun 2015, ketika sebuah video dirinya secara akrobatik turun dari jembatan untuk menyelamatkan anjing yang terlantar menjadi viral di media sosial, mendapatkan lebih dari 63 juta tampilan di Facebook saja.

Tak seorang pun di luar Serbia, atau lebih tepatnya di luar kota kelahirannya Nis, benar-benar tahu siapa dirinya, atau bahwa ia memiliki ratusan anjing dalam perawatannya. Sejak menyelamatkan beberapa anjing terlantar lebih dari satu dekade lalu, Pesic telah mendedikasikan hidupnya untuk merawat anjing-anjing terlantar dan merawat mereka.

Dia telah mengambil sekitar 1.200 anjing dari jalan-jalan Nis, lebih dari 400 di antaranya telah diadopsi oleh orang-orang di seluruh dunia, tetapi dia masih memiliki lebih dari 750 di antaranya dalam perawatannya, dan dia membutuhkan semua bantuan yang bisa dia dapatkan.

(Foto: Sasha Pesic / Facebook)

Hanya untuk makanan 750 anjing sekitar 10.000 euro (sekitar Rp 156 juta) per bulan, belum lagi untuk perawatan hewan, pekerja yang dibayar dan pemeliharaan tempat penampungan sementara. Dia mendapat sumbangan, sebagian besar dari orang-orang di luar Serbia, karena orang-orang sebangsanya rupanya tidak peduli dengan itu.

Faktanya, banyak yang membuat keadaan semakin sulit dengan meninggalkan anjing di dekat tempat berlindungnya, mengetahui bahwa ia tidak tega membiarkan mereka kelaparan.

(Foto: Sasha Pesic / Facebook)

“Orang biasanya datang untuk meninggalkan anjing yang tidak diinginkan, mereka jarang datang untuk memelihara salah satu anjing di tempat penampungan,” kata Pesic kepada Niske Vesti. “Mereka pergi dekat dengan rumah sakit jiwa, pada malam hari, jadi tidak terlihat. Anjing adalah makhluk hidup dan saya pikir mereka harus diperlakukan dengan lebih baik, tetapi begitulah adanya di sini. “

“Saya telah meminta bantuan berkali-kali dan itu sangat dibutuhkan, tetapi orang-orang kami tidak mendengar apa yang saya lakukan,” tambah Pesic.

(Foto: Sasha Pesic / Facebook)

Untungnya, pencinta hewan ini telah menemukan dukungan di luar Serbia. Banyak orang yang berpikiran sama dari seluruh dunia menyumbangkan uang kepadanya setiap bulan, serta membantunya menemukan rumah selamanya untuk anjing-anjing kesayangannya.

Melalui kampanye di Patreon, Pesic berusaha untuk mendapatkan sumbangan bulanan yang cukup untuk mendukung tempat penampungan istimewanya, dan meskipun ia belum mencapai tujuannya, ia berada di jalur yang benar.

(Foto: Sasha Pesic / Facebook)

Pesic mendirikan tempat perlindungan anjingnya di sebuah klub berkuda tua, di luar kota, tetapi alih-alih mendapatkan bantuan dari otoritas lokal di Nis, yang ia dapatkan hanyalah ancaman penggusuran.

Untungnya, sebuah petisi yang ditandatangani oleh ribuan orang membuat pihak berwenang mundur, dan meskipun masalah ini tidak diselesaikan secara permanen, Pesic bersyukur bahwa anjing-anjingnya masih memiliki rumah. Tempat perlindungan itu penuh sesak, seperti yang diakui Pesic, tetapi untuk saat ini, ia tidak memiliki alternatif yang lebih baik.

(Foto: Sasha Pesic / Facebook)

Banyak orang memiliki masalah merawat seekor anjing, jadi merawat 750 dari mereka tampaknya hampir tak terduga. Namun, Sasha Pesic mengatakan dia tahu setiap anjingnya dengan namanya dan tidak lebih dari merawat mereka dan membuat mereka melupakan trauma ditinggalkan dan hidup di jalanan.

“Mereka pulih dengan cepat, mereka hanya perlu diberi sedikit cinta, makanan dan perawatan dan segera mereka menjadi jinak dan ceria lagi,” kata Pesic. “Saya berharap mereka memiliki kondisi yang lebih baik, makanan yang lebih baik, kotak yang lebih baik, bahwa kita dapat membangun tempat berlindung yang lebih besar yang akan memenuhi semua standar dan akhirnya legal.”

Sasha Pesic masih jauh dari mewujudkan mimpinya, tetapi setelah perjuangan selama satu dekade ia memiliki kekaguman ribuan di seluruh dunia, dan yang paling penting rasa terima kasih dan kasih sayang dari anjing yang telah diselamatkannya selama waktu itu.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Sasha Pesic dan anjing-anjingnya, atau untuk menyumbang untuk tujuannya, lihat Sasha’s Shelter.(yn)

Sumber: odditycentral

video Rekomendasi:

Share

Video Popular