Erabaru.net. Seorang pengguna Facebook di Singapura baru-baru ini membagikan kisah memilukan tentang seorang nenek tua yang menjual buah-buahan sendirian hanya untuk mendapatkan uang untuk menyambung hidupnya.

Nenek Singapura, yang berusia 97 tahun, membeli buah-buahan, pisang, pepaya, jeruk, dan buah-buahan lainnya dari supermarket Sheng Shiong dan menjualnya kembali dengan harga yang sedikit lebih tinggi.

Tetapi karena harganya lebih mahal, tidak ada yang mau membeli darinya karena mereka lebih suka mendapatkan barang dengan harga lebih murah dari supermarket Sheng Shiong itu sendiri.

(Foto: Facebook)

Mengingat usianya hampir 100 tahun, nenek ini lemah dan rapuh dan tidak memiliki ingatan yang sangat baik. Namun dia berusaha untuk keluar setiap hari Jumat, Sabtu dan Minggu dan membuka kiosnya di lantai pertama koridor Thomson VTwo.

Dia mendorong troli berat ke lokasi sendirian tiga kali seminggu dan duduk di kiosnya, berharap pelanggan akan membeli dagangannya.

Dia mengatakan kepada pengguna Facebook itu bahwa karena usianya yang sudah lanjut, dia tidak dapat melihat atau mendengar dengan baik dan sering kali melupakan banyak hal dengan mudah.

Dia mengatakan bahwa dia mungkin tidak ingat pelanggannya ketika mereka membeli barang dagangannya, tetapi dia merasa sangat bahagia untuk saat singkat ketika seorang pelanggan mendekatinya.

Dia bilang dia menyalahkan dirinya sendiri ketika dia tidak bisa mengingat pelanggannya.

(Foto: Facebook)

Pengguna Facebook kemudian mendesak orang untuk mendukung nenek ini dengan membeli barang dangangannya sehingga ia bisa makan.

Namun, beberapa jam setelah posting naik, banyak yang menghubungi pengguna Facebook itu dan mengatakan bahwa wanita itu sebenarnya dirawat dengan baik.

“Banyak yang telah menghubungi saya mengenai postingan ini yang menyatakan bahwa dia dirawat dengan baik (yang senang mendengarnya) dan beberapa bahkan mengklaim bahwa dia kaya raya, dan bahwa dia melakukan ini karena dia mau,” katanya.

“Bahkan jika dia dirawat dengan baik atau kaya raya seperti beberapa pengguna klaim, bukankah kita hanya mendukung semangat dalam dirinya dan kesediaannya untuk tetap mendapatkan uang sendiri pada usia ini?”

“Ada yang bilang dia menjual dengan harga yang konyol. Tapi ingat, dia tidak akan memaksamu untuk membeli. Dia akan tetap memberimu senyum manisnya bahkan jika kamu menolak. Jadi, belilah keinginanmu sendiri dan lakukan yang baik,” tambahnya.

Ya, apakah dia dirawat dengan baik atau tidak, saya yakin tidak ada salahnya membantu nenek ini. Jadi, jika Anda tinggal di Singapura, tunjukkan kebaikan Anda kepada nenek ini dan bantu dia dengan cara apa pun yang Anda bisa. Dia mungkin tidak mengingat Anda, tetapi Anda pasti akan membuatnya sangat bahagia.(yn)

Sumber: worldofbuzz

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular