Erabaru.net. Memang benar bahwa tidak ada yang tahu sampai berapa umur kita, dan kebanyakan dari kita hidup hari demi hari, dalam suasana hati yang buruk, dengan tingkat stres yang tinggi, kita lupa bahwa apa yang kita lakukan dengan hidup kita akan terlihat tercermin di pagi hari.

Yang ideal adalah untuk selalu ingat untuk hidup di dunia dengan sikap terbaik, ini membuka jalan menuju kehidupan penuh yang dibangun dengan pengalaman setiap hari. Tidak ada yang lebih baik daripada menjalani masa kini dengan kenangan indah dan hari esok yang diungkapkan dengan rasa syukur terbesar dari kebangkitan baru.

Mungkin inilah cara kita mengelola hidup selama bertahun-tahun lebih daripada yang kita kira akan kita jalani, seperti yang dilakukan Tanzilia Bisembéyeva, seorang nenek cantik yang meninggal pada usia 123 tahun, menjadi orang yang paling lama hidup di dunia.

Tanzilia adalah penduduk Desa Islamgazi, di wilayah Ástrajan, di Rusia selatan, lahir pada 14 Maret 1896, dan telah mendapat gelar rekor dunia sebagai wanita tertua di dunia pada tahun 2016.

Putranya, Shintas Bisembeyev mengungkapkan bahwa rahasia umur panjang ibunya adalah sikapnya terhadap kehidupan dan kebaikannya kepada orang-orang.

Semua penduduk setempat yang mengenal nenek ini menghargai kebaikannya, karisma dan kepribadian manisnya yang luar biasa.

Shintas mengatakan dia sangat bangga menjadi putranya. Dia mengungkapkan bahwa, meskipun ibunya hidup dalam tiga abad dan melihat banyak hal, dia selalu orang yang sangat baik.

“Semua orang menghormatinya. Dia adalah orang yang sangat ramah dan terbuka, ”katanya.

Tanzilia membesarkan empat anak, dan dalam tahun-tahun terakhirnya dia tinggal bersama putra bungsunya dan istrinya. Dia memiliki sepuluh cucu, tiga belas cicit dan dua cicit.

Nenek yang menggemaskan ini tidak hanya dimasukkan dalam buku catatan Rusia sebagai orang yang hidup panjang umur, tetapi juga orang kedua dalam sejarah yang mencapai usia 120 tahun. Yang pertama adalah French Jeanne Louise Calment dengan usia 122 tahun dan 164 hari. (yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular