Erabaru.net. Dua eksekutif dari sebuah perusahaan kosmetik di Tiongkok baru-baru ini memuji dengan cara yang tidak biasa untuk berterima kasih kepada staf mereka atas kesetiaan dan kerja keras mereka – membasuh kaki karyawan mereka yang paling bekerja keras.

Pimpinan-pimpinnan perusahaan di tiongkok terkenal karena membuat karyawan mereka dijatuhi hukuman berat dan mengerikan karena tidak mencapai tujuan penjualan perusahaan – seperti membuat mereka merangkak di depan umum atau makan kecoak – tetapi kepala perusahaan kosmetik yang tidak disebutkan namanya di Jinan, Provinsi Shandong, Tiongkok, baru-baru ini terbukti bahwa mereka mampu menunjukkan rasa terima kasih yang luar biasa.

Dalam sebuah video viral yang telah mendominasi putaran online minggu ini, kedua eksekutif wanita ini terlihat sedang membasuh kaki karyawannya.

Upacara yang tidak biasa dilaporkan berlangsung pada 2 November, di kantor pusat sebuah perusahaan yang berspesialisasi dalam penjualan produk kosmetik. Dalam video pendek, kedua eksekutif itu terlihat berjalan menyusuri lorong, menyatukan tangan dan membungkuk ke arah panggung, tempat delapan karyawan duduk, di belakang bak air kecil.

Mereka kemudian berjalan menuju panggung, berlutut, melepas sepatu dari kaki karyawan mereka dan mencucinya dengan tangan.

Tindakan mencuci kaki karyawan mereka yang bekerja dengan baik dilaporkan dimaksudkan untuk menunjukkan rasa terima kasih manajemen atas kerja keras mereka, tetapi juga meningkatkan moral karyawan. Namun, sementara beberapa orang memuji cara mereka syukur, yang lain menganggap itu palsu atau hanya menjijikkan.

 “Bos sangat licik. Mencuci kaki untuk karyawan berarti mereka tidak bisa meminta imbalan finansial, ”tulis satu orang di Weibo.

“Siapa yang menemukan aksi kelas rendah seperti itu untuk membasuh kaki orang lain di siang hari bolong? Dan siapa yang akan menganggapnya menarik? ”Komentar yang lain.

Ini bukan pertama kalinya pimpinan perusahaan di Tiongkok memilih untuk mencuci kaki karyawan mereka di depan umum untuk menunjukkan rasa terima kasih mereka. Tiga tahun lalu, pimpinan di Shenzen melakukan hal yang sama selama pertemuan tahunan.(yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular