Erabaru.net. Seorang fotografer Finlandia yang berjalan di Pantai Hailouto tiba-tiba menemukan pemandangan yang belum pernah dilihatnya, pantai yang penuh dengan batu es yang berbentuk seperti telur. Dia segera mengambil foto dan video, lalu mempostingnya di jejaring sosial segera untuk mendapat perhatian pengguna jaringan.

Seorang fotografer bernama Risto Mattila dan istrinya berjalan di pantai Pulau Hailouto, tiba-tiba menangkap pemandangan yang tak terlupakan, “telur es” muncul di pantai selebar 30 meter. Ketika menyaksikan “keajaiban ini” pasangan itu terkejut dan segera berhenti untuk merekam gambar mahal ini.

(Foto: Instagram / Rismatti)

Menurut program televisi lokal Yle Uutiset, Mattila telah tinggal di pulau itu selama hampir 25 tahun, tetapi ini adalah pertama kalinya ia menemukan fenomena “telur es” seperti ini.

Jouni Vainio, seorang ahli di Finnish Meteorological Institute (FMI), menjelaskan bahwa fenomena “telur es” ini sangat langka dan tidak terjadi secara kebetulan. Ketika udara dan air akan membeku, ditambah efek pasang dan air es pasang akan membentuk es yang berbentuk seperti telur.

Ilustrasi (Foto: Teepr)

Selain itu, selama pembentukan telur es membutuhkan salju, kerikil atau benda mengambang di laut. Selain itu, kecepatan angin juga merupakan faktor yang sangat penting. Jika kecepatannya benar, es akan terus membeku dalam proses bergerak bolak-balik dan dapat membuat “telur es”.

Jika angin terlalu kencang, itu akan mencegah pembentukan es dalam bentuk telur, jika angin tidak bertiup atau terlalu lemah, semuanya akan membeku secara merata di pantai dan tidak ada telur yang akan tercipta!

Jadi, untuk melihat “telur es”, Anda membutuhkan keberuntungan!

Setelah mengagumi gambar unik ini, netizen juga terkejut dan membuat banyak komentar berbeda:

“Telur ibu di laut: ‘Sebelum ibuku berkata, lautan juga memiliki kehidupan, dan kamu melahirkan anak-anakmu dengan bertelur, sekarang aku percaya’.”

“Itu telur penguin.”

“Sepertinya telur angsa”.

“Aku merasa seperti mutiara putih.”

“Ini sangat indah, itu adalah pemandangan yang langka.” (yn)

Sumber: dkn.tv

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular