Erabaru.net. Pekerja kantor pemerintah di Kota Banda, negara bagian Uttar Pradesh, India, baru-baru ini menarik banyak perhatian online karena mengenakan helm sepeda motor di dalam ruangan untuk mencegah cedera kepala jika atap roboh menimpa mereka.

Foto-foto pegawai departemen kelistrikan yang bekerja di kantor mereka di Banda sambil mengenakan helm sepeda motor di kepala mereka telah melakukan putaran di media sosial sejak kantor berita India ANI membagikannya secara online.

Menurut beberapa sumber, pegawai pemerintah mengenakan helm itu sebagai pelindung kepala untuk berjaga-jaga jika sewaktu-waktu atap gedung yang sudah bobrok tempat mereka bekerja roboh.

 Mereka mengatakan kepada wartawan bahwa mereka pertama kali melaporkan keadaan berbahaya dari gedung kantor beberapa tahun yang lalu, tetapi tidak ada yang melakukan sesuatu tentang hal itu, jadi mereka memutuskan untuk mulai mengenakan helm.

“Ini kondisi yang sama sejak saya bergabung 2 tahun yang lalu. Kami telah menulis surat kepada pihak berwenang tetapi tidak ada jawaban, “salah satu karyawan, yang lebih suka tetap anonim, mengatakan kepada ANI.

India Today melaporkan bahwa pekerja kantor tidak melebih-lebihkan sedikit pun. Atapnya berlubang, dan ada pilar di tengah ruangan yang roboh yang membuatnya tampak berantakan.

Menariknya, ini bukan pertama kalinya pekerja kantor di India menjadi berita utama karena mengenakan helm sepeda motor di dalam ruangan. Kembali pada tahun 2017, pekerja kantor di gedung pemerintah yang bobrok di Bihar, India, yang terpaksa memakai helm di tempat kerja karena alasan yang sama persis. (yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular