Erabaru.net. Paul Sefky harus meninggalkan rumahnya sejauh 20 km dari Macksville, Australia selama akhir pekan karena kebakaran hutan di negara itu meningkat. Ketika dia kembali ke rumah, dia melihat catatan di dapur yang ditandatangani oleh Dinas Pemadam Kebakaran setempat.

“Kami senang bisa menyelamatkan rumahmu. Kami mohon maaf karena tidak dapat melindungi gudang Anda, “kata catatan itu.

“PS – kami berutang susu padamu.”

Isi catatan pemadam kebakaran dibagikan secara online oleh Paul Sefky.

Sefky turun ke media sosial untuk mengucapkan terima kasih kepada petugas pemadam kebakaran dan bercanda bahwa mereka adalah “pahlawan dan pencuri susu”.

Dia menambahkan, ini adalah pesan terbaik di dapur sejak dia menikah.

Dalam wawancara dengan SBS News pada 12 November, Sefky mengatakan dia berbicara dengan empat anggota pemadam kebakaran. Dia berkata: “Mereka menemukan rumah kami ketika mereka merasa sangat haus, karena semua air di truk itu panas dan sulit untuk diminum. Pemadam kebakaran mengatakan mereka mencoba minum tetapi tidak bisa. “

“Meskipun listrik terputus, masih ada satu liter susu di lemari es dan mereka sudah menghabiskannya,” katanya.

Pemadam kebakaran kemudian melihat bahwa api mulai mengelilingi rumah dan dengan cepat mengambil kendali.

Sefky kembali ke rumah pada hari berikutnya dan percaya bahwa rumah itu jadi abu, tetapi apa yang dilihatnya tidak.

“Ketika saya memposting pesan itu pada hari Sabtu, saya menerima pesan dari salah satu petugas pemadam kebakaran yang mengatakan, saya membuat mereka merasa bahagia, dan saya berpikir, ‘Saya membuat Anda merasa sangat bahagia? Apa yang kalian bicarakan? Kalian menyelamatkan rumah saya! ’, Sefky berbagi.

Gudang Paul Sefky setelah terbakar. (Foto: Paul Sefky)

Sefky dan istrinya tinggal di motel sampai mereka bisa pulang. “Rumah kami telah diselamatkan, tetapi saat ini kami tidak dapat hidup di sana – karena tidak ada listrik, tidak ada air.”

Ketika Sefky kembali ke rumah, ia akan berencana mengucapkan terima kasih kepada petugas pemadam kebakaran.

“Saya mengatakan kepada mereka, ‘Saya tidak tahu tentang kalian yang berutang susu kepada saya, tetapi saya tahu, saya berutang setidaknya dua tong bir kepada Anda,'” katanya.(yn)

Sumber: dkn.tv

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular