Erabaru.net. Lapangan sepak bola sintetis yang baru diresmikan di Bogota, Kolombia, telah menarik banyak perhatian di media sosial karena beberapa “pemain” permanen – dua pohon tumbuh di depan setiap gawang.

Kembali pada tahun 2017 District Institute of Recreation and Sports (IDRD) menugaskan studi teknik dan arsitektur untuk adaptasi dan peningkatan Parque Japon, sebuah taman di utara Bogota, ibukota Bogota, Kolombia.

Semuanya berjalan sesuai rencana sampai penduduk setempat di daerah sekitar taman mengetahui bahwa pihak berwenang berencana untuk menghapus atau memindahkan beberapa pohon di taman untuk memberikan ruang bagi sepak bola sintetis dan lapangan voli.

Orang-orang membawa IDRD ke pengadilan dan pada bulan Januari tahun ini mereka menang, yang secara teknis berarti bahwa pohon tidak dapat disentuh oleh pihak berwenang. Namun, itu tidak menghentikan kontraktor untuk tetap membangun lapangan sepak bola …

Seorang hakim memerintahkan IDRD untuk “segera menangguhkan intervensi atau tindakan administratif apa pun pada pohon-pohon di Parque Japon, seperti penebangan, pencangkokan atau pemangkasan, berdasarkan perlindungan integral terhadap hak kolektif untuk lingkungan, antara lain, sampai ada kejelasan total tentang dampak lingkungan di daerah tersebut, perlindungan pohon dan partisipasi masyarakat ”.

Putusan itu pada dasarnya mencegah siapa pun menyentuh pohon di taman, termasuk yang seharusnya dikeluarkan dari lapangan sepak bola sintetis yang direncanakan.

Biasanya, perusahaan konstruksi yang bertanggung jawab atas proyek hanya akan membatalkan atau setidaknya menunda pembangunan, tetapi dalam kasus ini mereka tidak, memilih untuk tetap membangun dan membiarkan pohon tetap berdiri di depan setiap gawang.

Radio RCN mengklaim bahwa pembangunan itu terus berjalan terlepas dari keputusan hakim untuk melestarikan pohon-pohon di mana mereka berada, tetapi sumber-sumber lain melaporkan bahwa IDRD mengklaim bahwa jenis pohon yang ditemukan di lapangan sepak bola bukan dari spesies yang dilindungi dan dapat dipindahkan tahun depan .(yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular