Erabaru.net. Meskipun Mallory Guy tumbuh dengan masa kanak-kanak yang luar biasa di Parma, Ohio,AS, ia telah mempertahankan kerinduan yang mendalam untuk mencari tahu lebih banyak tentang asal-usulnya dan keluarga biologisnya di Korea Selatan.

Diadopsi dari Korea Selatan pada tahun 1986 ketika dia baru berusia 6 bulan, Guy hanya memiliki kenangan indah tinggal bersama orangtua angkatnya yang memiliki satu anak kandung dan tiga anak adopsi lainnya, menurut laporan News-Herald.

(Foto : Mallory Guy)

Guy, yang tahu dia diadopsi, tidak pernah merasa aneh karena orangtuanya, Jim dan Pam Knauss, merawatnya dengan baik dan dua kakak laki-lakinya, Jeff dan David, dan dua adik perempuan, Ashley dan Amber.

Melacak orangtua kandungnya ternyata sulit karena satu halaman dari arsipnya dari agen adopsi tidak ada. Orangtua angkatnya diberi tahu bahwa ketika masih bayi, Guy ditinggalkan di luar panti asuhan tanpa informasi yang jelas. Nama Korea-nya diberikan di panti asuhan dan bahkan tanggal kelahirannya dikira-kira.

(Foto : Mallory Guy)

Pada saat itu, dia membutuhkan perawatan medis untuk bibir sumbingnya, sehingga segera setelah mereka tiba di A.S., Guy menerima semua operasi yang diperlukan. Selama bertahun-tahun, ia menjalani beberapa operasi korektif saat tumbuh.

Guy sekarang berusia 32 tahun dan dia tinggal bersama suami dan anak-anaknya di Mentor, Ohio. Dia juga baru-baru ini menemukan bagian dari hidupnya yang pernah menjadi misteri.

Kembali pada tahun 2013, ia mengambil tes nenek moyang DNA 23andMe dengan harapan menemukan petunjuk yang akan memberikan informasinya. Butuh beberapa saat, tetapi setelah enam tahun menunggu dan memantau dengan ketat, Guy akhirnya menemukan pada bulan September bahwa kecocokan DNA yang erat ada di negara bagian Washington.

Dia segera menghubungi seorang wanita dari Seattle bernama April Johns, yang ternyata adalah sepupu keduanya. Setelah beberapa pertukaran email dan percakapan telepon, Guy kemudian mengetahui bahwa ibu kelahiran Korea, Soonie Wedlund, sebenarnya adalah bibinya.

(Foto : Mallory Guy)

Guy segera dapat menghubungi ayah kandungnya, Ki Yeol, dan ibunya, Mi Soon, dengan bantuan Wedlund. Ketika potongan-potongan teka-teki keluarga biologisnya jatuh ke tempatnya, dia mengetahui tentang kakak laki-lakinya, Injae, dan adik perempuannya, Inseo. Dia juga akhirnya tahu tentang nama kelahiran Korea-nya Jae Boon Lee.

Orangtua Korea-nya, yang sekarang menjalankan bisnis restoran, telah merayakan ulang tahunnya setiap tahun dengan membuat sup rumput laut, hidangan yang secara tradisional disajikan selama ulang tahun orang-orang terkasih dalam budaya Korea.

Menurut Guy, penemuan itu transformatif, memungkinkannya untuk melihat segala sesuatu dengan “penuh warna dan sangat utuh sekarang”.

“Sekarang, saya memiliki kehidupan yang indah dengan dua keluarga yang penuh kasih,” kata Guy. “Sulit dijelaskan. Anda tidak tahu keseluruhan cerita Anda. Ada ruang kosong. Sekarang, ruang kosong itu terisi. Saya merasa puas, bersyukur, diberkati, dan sangat bersemangat. ”

(Foto : Mallory Guy)

Guy dan suaminya saat ini mengumpulkan uang di GoFundMe.com untuk membawa keluarga Korea-nya bertemu di Cleveland untuk reuni pribadi. Ditetapkan pada Maret 2020, pertemuan keluarga akan bertepatan dengan ulang tahun Guy yang ke-33.(yn)

Sumber: nextshark

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular