Erabaru.net. Demi kesehatan anak-anaknya, seorang ayah dari Taiwan bertekad untuk berhenti merokok. Dia menetapkan tujuan, setiap kali dia memikirkan rokok, dia akan memasukkan 50 dollar Taiwan (sekitar Rp 23 ribu) dalam celengan. Setelah 4 tahun dia pun tak menduga dengan hasilnya.

Ye Zhimi mulai merokok pada usia 14 tahun. Dia kecanduan serius dan merokok 1-2 bungkus sehari. Tetapi ketika dia berusia 37 tahun, menyadari bahwa asap dalam ruangan dapat memengaruhi putranya yang berusia 4 bulan, dia memutuskan untuk meninggalkan kebiasaan buruk ini.

Dia mencoba untuk menetapkan aturan, setiap kali dia berpikir tentang merokok, dia akan secara sukarela memasukkan 50 dollar Taiwan (sekitar Rp 23 ribu) ke dalam tabungan. Jadi setelah 4 tahun berhenti dan menabung, dia baru-baru ini menemukan bahwa dia telah menghemat jumlah uang yang cukup lumayan.

Selama dia menyimpan uang, teman-temannya semua mengatakan kepadanya bahwa ini adalah tindakan yang sia-sia karena dia bisa menghemat uang yang salah. Namun, setelah 4 tahun, ketika dia datang ke mesin untuk menghitung uang koin, dia menemukan bahwa hanya 3 koin adalah uang palsu.

Dia mengatakan empat tahun bebas rokok membantunya menghemat 13.400 dollar (sekitar Rp 6 juta) untuk pengobatan. Selain itu, jumlah uang yang sama ia tabung, akhirnya tabungannya mencapai 176.350 dollar Taiwan (sekitar Rp 81 juta).

Jadi, Ye baru saja menghilangkan kebiasaan buruknya, sambil menyelamatkan dirinya sendiri sejumlah besar uang.

Postingannya menerima banyak komentar pujian dari netizen. Beberapa orang berpikir bahwa dia adalah ayah yang baik karena menabung, yang lain memuji dia karena bertanggung jawab kepada keluarganya, dan beberapa mengatakan dia akan mencoba menerapkan metode Ye.(yn)

Sumber: dkn.tv

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular