Erabaru.net. Karena kecanduan video game seorang pria dilaporkan mengakibatkan kebutaan sementara pada salah satu matanya, sebuah rumah sakit Tiongkok menyimpulkan.

Setelah bermain game ponsel di ponselnya sepanjang malam, pasien mencoba melanjutkan di mana dia tinggalkan tak lama setelah bangun keesokan harinya. Namun, ia kehilangan penglihatan di mata kirinya lima menit saat memainkan gimnya, menurut QQ via MailOnline.

Tak lama setelah penglihatannya gagal pulih dengan sendirinya, ia pergi ke Rumah Sakit Shenzhen Songgang. Dalam pernyataan di media sosial Kamis lalu, para dokter dari rumah sakit menghubungkan kondisinya dengan pendarahan di matanya, yang disebabkan oleh pecahnya pembuluh retina superfisialnya.

Disebabkan oleh upaya fisik yang berat, kondisi ini dikenal sebagai retinopati valsava yang mengakibatkan penglihatan kabur atau hilang, kehilangan sebagian penglihatan atau hilangnya penglihatan total bagi penderita. Pria itu, yang menjalani operasi mata laser korektif, diperkirakan pulih dalam sebulan.

(Foto: Video Pear)

Kejadian serupa terjadi dengan pria lain yang menjadi buta pada satu mata bulan lalu setelah menderita “stroke mata” setelah menggunakan ponsel cerdasnya di tempat tidur. Menurut dokternya di Xi’an, pasien, yang diidentifikasi hanya sebagai Wang, juga kehilangan penglihatannya sementara waktu saat bermain game dengan lampu mati.

Wang dilaporkan menderita oklusi arteri retina sentral, yang juga dikenal sebagai stroke mata. Kondisi tersebut, yang mempengaruhi 1% populasi global, disebabkan oleh penyumbatan atau penyempitan pembuluh darah yang memasok oksigen ke retina.(yn)

Sumber: nextshark

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular