Erabaru.net. Kita sering berpikir untuk memberi hadiah kepada ibu seperti bunga, perhiasan atau pakaian pada hari ulang tahun. Namun, seorang bocah lelaki berusia 17 tahun yang tinggal di Jodhpur di India memutuskan untuk menghabiskan tabungannya selama 12 tahun untuk membelikan ibunya kulkas, hadiah yang sangat dibutuhkannya.

Menurut India Times, karena kulkas di rumah telah rusak selama beberapa waktu, ibunya membutuhkan yang baru. Pada hari ulang tahunnya, putranya Ram Singh melihat kulkas diiklankan di koran dan memiliki ide untuk memberi ibunya hadiah ini.

(Foto: BDPost)

Dia pulang untuk menghitung uang yang telah ia tabung selama bertahun-tahun. Uang itu telah terkumpul sebanyak 13.500 Rupee (sekitar Rp 2,6 juta), sayangnya jumlah ini masih belum cukup untuk membeli kulkas, ia masih kekurangan 2000 Rupee (sekitar Rp 400 ribu).

Awalnya, melihat bocah itu membawa semua koin untuk membayar, penjual juga ragu untuk menerimanya. Namun, beruntung bahwa setelah mendengar Ram Singh berbagi ceritanya, ia akhirnya memutuskan untuk menurunkan harganya sehingga remaja itu dapat membeli kulkas untuk ibunya.

Ilustrasi (Foto: CurlyTakes)

“Saya menaruh koin di celengan tanah liat di rumah. Saya membaginya menjadi paket yang berbeda dan kemudian membawanya semuanya ke dalam karung. Butuh waktu 4 jam untuk menghitung semua koin, tetapi pemilik toko hanya menghitung 5 rupee dan 10 rupee . Dia mengatakan bahwa dia percaya bahwa saya dengan tulus ingin memberikan hadiah kepada ibu saya sehingga dia tidak menghitung sisa uang,” Ram Singh mengatakan kepada India Times.(yn)

Sumber: dkn.tv

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular