Erabaru.net. Terkadang pelajaran terbesar dalam hidup datang dari contoh yang dapat diberikan oleh anak-anak kecil dan pada kesempatan ini tindakan seorang anak lelaki berusia 13 tahun berhasil menyentuh hati banyak orang. Bahkan seorang penyanyi terkenal yang terinspirasi memutuskan untuk mengambil tindakan dan membantu anak itu.

Namanya Ruan Monte de Souza dari Brasil, dan pada awal Oktober fotonya menjadi viral di internet, setelah seseorang membagikan gambarnya secara online. Bocah itu ditangkap ketika berlari dengan sangat emosional dalam lomba lari di jalan raya, yang diselenggarakan oleh sekolahnya.

Tetapi hal yang mengesankan tentang foto itu adalah bahwa si kecil muncul berlari dengan sepatu kets di tangannya. Sepatunya itu rusak, itu karena sudah usang, tetapi dalam menghadapi situasi tersebut, bocah itu memutuskan untuk melepasnya dan tidak menyerah.


 
Ketika kisah Ruan menyebar, banyak yang merasa tersentuh dan terinspirasi, tetapi terutama penyanyi Sertanejo Smith Gomez. Baik penyanyi dan anak itu berasal dari Amapá, Brasil, karenanya sang artis merasa sangat tersentuh oleh cerita tersebut.

Selama lomba, sol sepatu Ruan terlepas dan agar tidak menyerah, bocah itu memutuskan untuk menyelesaikan kompetisi tanpa alas kaki.

“Gambar itu sangat menyentuh saya. Belakangan saya mengetahui bahwa dia tinggal di daerah mabuk di kota ini, bahwa ibunya menganggur dengan tiga anak. Bahkan ketika saya menelepon ibunya, dia pikir itu bohong, ”kata Smith.

Artis itu menghubungi keluarganya dan sebagai hadiah atas keberanian anak itu dan sikapnya yang antusias, Smith memutuskan untuk membawa Ruan bersama ibunya, Doña Ruth ke toko sepatu agar anak itu dapat memilih sepatu pilihannya dan memberikannya.

“Saya sangat tersentuh. Saya juga tumbuh di sini di daerah mabuk. Terima kasih Tuhan, saya memiliki karier yang terkonsolidasi hari ini, tetapi saya juga memiliki banyak kesulitan dengan keluarga saya, ”kata Smith Gomez.

Setelah penyanyi mengetahui tentang keberadaan Ruan, orang lain menghubungi dan gerakan sepatu baru itu membangkitkan gelombang kemurahan hati bagi keluarga itu: orang asing berkumpul untuk menyumbangkan pakaian dan makanan untuk adik-adik lelaki itu.

Selain itu, seorang dokter gigi memutuskan untuk merawat perawatan gigi keluarga dan seorang penata rambut juga telah memberikan layanan gratis mereka. Ketekunan yang membuat Ruan menghadapi kesulitan selama lomba telah menjadi inspirasi bagi banyak orang yang juga memutuskan untuk membantunya dalam menghadapi situasi ekonominya yang genting.(yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular