Erabaru.net. Sangat penting untuk memiliki diet yang sehat dan seimbang, kawan! Menyiapkan makanan, terutama untuk diri sendiri, bisa sangat merepotkan dan kadang-kadang ketika Anda malas, makan di luar atau mendapatkan makanan yang diantarkan adalah pilihan yang mudah. Namun, kebiasaan ini bisa berdampak buruk bagi kesehatan Anda karena makanannya tidak benar-benar sehat.

Ilustrasi. (Foto: Time Out)

Pria berusia 33 tahun dari Wuhan, Tiongkok, tiba-tiba menjadi buta karena kebiasaannya makan di luar atau memesan makanan takeaway, Sina melaporkan. Pria itu, yang diidentifikasi sebagai Lu, sebelumnya memiliki penglihatan yang bagus sejak ia masih muda tetapi baru bulan lalu, ia menemukan bahwa bayangan gelap akan muncul dalam pandangannya.

Dia berpikir bahwa ini karena dia lelah, jadi dia lebih banyak beristirahat tetapi tetap saja, gejalanya tetap ada. Setelah tiga minggu, dia memutuskan untuk pergi ke dokter untuk pemeriksaan.

Yang mengejutkan, dokter mengatakan bahwa ia menderita retinopati diabetik, yang merupakan komplikasi diabetes yang mempengaruhi mata. Kondisi ini disebabkan oleh kerusakan pada pembuluh darah retina di bagian belakang mata.

(Foto: Sina)

Kondisi ini dapat menyebabkan kebutaan jika tidak diobati dan Lu terkejut, karena dia tidak tahu bahwa dia menderita diabetes. Dokter menguji kadar gula darah Lu dan menemukan bahwa itu 17,2 mmol / L sebelum makan, yang menegaskan bahwa dia menderita diabetes.

Dokter mengatakan bahwa Lu sebenarnya telah terkena diabetes selama empat sampai lima tahun dan itu mempengaruhi penglihatannya karena dia tidak minum obat apa pun atau membuat perubahan gaya hidupnya.

Rupanya, dokter mengatakan bahwa itu kemungkinan karena kebiasaan Lu untuk selalu makan di luar atau memesan makanan takeaways karena dia masih lajang dan tidak ingin memasak. Lu juga tidak suka minum air putih dan sering minum soft drink, yang membuatnya menderita penyakit itu.

(Foto: Sina)

Lu saat ini sedang menjalani perawatan dan dokter memperingatkan yang lain bahwa diabetes semakin umum akhir-akhir ini, terutama di kalangan generasi muda.

Pertahankan diet seimbang dan tetap aktif untuk tubuh yang sehat, kawan!(yn)

Sumber: worldofbuzz

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular