Erabaru.net. Arkup adalah kapal pesiar mewah berbentuk seperti vila modern seluas 1310 meter persegi. Ia dapat melayang seperti perahu, atau naik di atas ombak menggunakan tiang hidrolik, untuk stabilitas tambahan jika terjadi perairan yang dangkal, dan dilaporkan dibangun untuk tahan terhadap badai kategori empat. Harganya juga 5,5 juta dollar (sekitar Rp 77,5 miliar!)

Jika Anda adalah tipe orang yang suka berlayar atau berpesiar, tetapi berharap mereka bisa melakukannya dari kenyamanan rumah mereka sendiri, yah, sekarang Anda bisa!

Arkup, “rumah kapal pesiar” utama di dunia, secara harfiah adalah vila terapung yang berfungsi ganda sebagai kapal laut mewah, berkat dua mesin listrik 100 kW / 272 hp. Ini fitur empat kamar tidur, ruang tamu, dapur, 4,5 kamar mandi, platform berenang, dek ditarik, dan atap yang ditutupi dengan panel surya yang membuatnya sepenuhnya mandiri dalam hal listrik.

Berkat sistem pemurnian air hujan, kemungkinan tangki air tawar 4.000 galon menjadi sangat kecil, jadi selama Anda memiliki banyak persediaan makanan, Anda dapat hidup di luar jaringan untuk waktu yang lama.

Meskipun tidak dirancang untuk kondisi laut yang sulit, rumah terapung yang menakjubkan ini dapat naik di atas air dengan bantuan empat sistem tiang pancang hidrolik. Arkup dilaporkan dapat naik hingga 9 meter, yang cukup untuk perairan pesisir.

“Kami tidak dapat menandingi kapasitas navigasi dan kecepatan kapal pesiar,” co-desainer Arkup, Nicolas Derouin, mengatakan kepada surat kabar Miami Herald. “Kamu tidak bisa berlayar di seluruh dunia, tapi kamu bisa menggunakan Arkup di Bahama atau Kepulauan Virgin Inggris, misalnya.”

Kapal pesiar rumah Arkup mencapai kecepatan maksimum 7 knot dan memiliki jangkauan 20 mil laut yang dapat ditingkatkan lebih lanjut dengan bank baterai tambahan atau generator cadangan. Ini jelas tidak dirancang untuk petualangan berlayar panjang, itu pasti.

“Ini lebih seperti rumah daripada kapal, tetapi kamu tidak pernah kehilangan perasaan yang salah bahwa kamu berada di atas air,” kata Derouin. Ada banyak ruang, Anda tidak perlu menundukkan kepala saat bergerak, dan Anda tidak merasakan guncangan saat berada di dalam, yang tidak bisa dikatakan untuk sebagian besar kapal pesiar.

Arkup lengkap hadir dengan banderol harga 5,5 juta dollar (sekitar Rp 77,5 miliar), tetapi menurut situs web pabrikan, Anda dapat memesan kapal pesiar khusus seharga 2.267.000 dollar (sekitar Rp 32 miliar).(yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular