Erabaru.net. Diasumsikan bahwa berjalan-jalan di hutan atau pegunungan adalah kegiatan rekreasi yang menyenangkan, kita tidak akan pernah membayangkan bahwa dengan melakukan itu kita dapat menemukan bahaya besar tanpa menyadarinya.

Inilah yang terjadi pada seorang ibu dan anak-anaknya ketika mereka berjalan-jalan di dekat Sungai Mitta Mitta, di Victoria, Asutralia.

Ibu ini sangat terkejut setelah melihat beberapa foto yang diambilnya sementara anak-anaknya berjalan gembira dan menyadari bahwa mereka sangat dekat dengan reptil berbahaya.

Gambar yang dibagikan di Facebook oleh Barry Goldsmith, pemilik Snake Catcher Victoria Australia, mengungkapkan bahwa itu bukan sembarang ular. Tanpa ragu, wanita itu secara tidak sengaja mengambil foto ular coklat timur dekat anak-anaknya.

“Ular melihat mereka datang dan melihat bagaimana mereka lewat tanpa menyadarinya,” tulis Barry di Facebook.

Foto ibu ini mengabadikan momen yang tepat ketika anak-anaknya melintasi ular coklat timur yang beracun.

Bagi Barry, gambar-gambar tersebut merupakan bukti bagaimana ular tidak akan menyerang kecuali disebabkan sebaliknya.

“Ini benar-benar menunjukkan bahwa ular tidak agresif dan hanya perlu dihormati,” tambah Barry.

Menurut Australian Museum, ular coklat timur akan bereaksi secara defensif jika mereka terpojok, tetapi ketika ular melihat seseorang, mereka sering memutuskan untuk melarikan diri atau tetap tidak bergerak.

Spesies ini memiliki kualifikasi ularng yang lebih mematikan daripada spesies ular lainnya di Australia, mencatat bahwa banyak dari insiden malang ini disebabkan oleh agresi awal terhadap hewan, yang bereaksi untuk mempertahankan diri.

“Banyak gigitan yang bisa dihindari,” kata Barry.

Ular coklat timur adalah ahli dalam kamuflase menyatu dengan sempurna dengan jalan tanah dan semak dan siapa pun akan berpikir bahwa itu adalah kayu.

“Aku berusaha membuat orang-orang menghormati hewan itu bukannya takut akan hewan itu,” kata Barry.

Barry telah bekerja selama empat dekade untuk mendidik orang tentang reptil khusus ini.(yn)

Sumber: zoorprendente

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular