Erabaru.net. Seorang pengembang properti di Kota Changsha, Tiongkok, telah mendapat celaan oleh pembeli rumah karena menipu mereka dengan menjanjikan “vegetasi alami” dan “pemandangan alam”, tapi mereka memberikan area publik yang tertutup bahan plastik biru agar terlihat seperti danau.

Para pemilik rumah di kompleks perumahan baru di Tiongkok tengah kurang terkesan ketika mereka mengambil kunci mereka awal minggu ini.

Setelah tertarik oleh pengembang Real Estat Changsha Shiji Yujing dengan janji-janji vegetasi alami dan “pemandangan alam”, mereka mengharapkan area publik terlihat seperti surga idylic. Namun, yang mereka dapatkan hanyalah sebuah danau palsu yang terbuat dari bahan plastik biru, lengkap dengan jembatan kayu kecil.

Dekorasi trotoar benar-benar menciptakan ilusi sebuah danau ketika dilihat dari atas, tetapi itu tidak persis seperti yang diharapkan penghuni.

“Jadi, aku seharusnya berdiri di tengah-tengah air biru, yang sebenarnya tidak ada. Tidak ada batu atau tanaman, ”kata seorang pemilik rumah.

“Kami sangat tidak senang dengan paving blok rumput ini. Mereka biasanya digunakan untuk jalan masuk atau tempat parkir, “tambah penghuni yang tidak puas lainnya. “Tapi ini bukan area parkir mobil. Itu adalah area terbuka tepat di luar setiap gerbang bangunan, dan mereka menyebutnya vegetasi. “

Alih-alih ditutupi dengan vegetasi, paving blok rumput hanya ditutupi dengan lumpur kuning dan rumput kering, yang menurut seorang warga menghina IQ pemilik rumah.

Pengembang Changsha Shiji Yujing Real Estate menjawab bahwa mereka tidak pernah menjanjikan sebuah danau buatan di dalam kompleks apartemennya, meskipun brosurnya memang menunjukkan sesuatu yang lebih dari sekadar danau plastik. “Hari-hari berlalu perlahan, seolah-olah kamu telah jatuh ke Tanah Bunga Persik,” bunyi brosurnya, merujuk pada sebuah dongeng tua.
 
Seorang perwakilan perusahaan mengatakan kepada wartawan bahwa semua fitur telah diterapkan “memuaskan” (sesuai dengan standar pemerintah), menambahkan bahwa mereka akan bertemu dengan pemilik rumah untuk mencoba dan menyelesaikan beberapa masalah.(yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular