Erabaru.net. Tahukah Anda pilot pesawat dapat melewati pemeriksaan keamanan bandara bahkan pada penerbangan yang dilakukan oleh maskapai lain? Ya, seorang pengusaha India ingin juga melakukannya, jadi dia membeli sendiri seragam pilot sehingga dia bisa naik pesawat lebih cepat.

Rajan Mahbubani, pemilik agen konsultasi berusia 48 tahun dari New Delhi,India, baru-baru ini ditangkap di Bandara Internasional Indira Gandhi, setelah menyamar sebagai pilot maskapai penerbangan Jerman Lufthansa.

Dia akan naik penerbangan Air Asia ke Kolkata, ketika maskapai menelepon kantor Lufthansa untuk mengkonfirmasi perjalanan seorang pilot yang mengenakan seragam maskapai itu. Sebuah tim pejabat Lufthansa dikirim untuk mengkonfirmasi identitas pilot, tetapi setelah mereka menjumpai pilot yang mencurigakan itu, dia mengaku hanya meniru.

 “AirAsia India dari Bandara Delhi menelepon kantor Lufthansa untuk mengkonfirmasi perjalanan orang yang mengenakan seragam maskapai Jerman dan memiliki kartu identitas. Lufthansa segera mengirim timnya untuk menghubungi orang ini di gerbang keberangkatan 52 di dalam area keamanan T3, Bandara Delhi. Ketika berhadapan dengan pejabat Lufthansa, orang ini mengaku meniru, ”kata sumber Air Asia.

Rupanya, Mahbubani sering terbang dan menyamar sabagai pilot untuk melewati pemeriksaan keamanan bandara biasa selama beberapa bulan sebelum dia ditangkap. Seragam itu memberinya tunjangan lain juga, seperti perlakuan istimewa di pesawat, kemungkinan untuk meningkatkan tempat duduknya secara gratis, dan bahkan foto-foto di kokpit pesawat.

 “Mahbubani mengatakan bahwa dia sering bepergian dan berpakaian sebagai pilot untuk mendapatkan akses mudah selama pemeriksaan keamanan dan mendapatkan perlakuan istimewa dari agen keamanan dan maskapai penerbangan,” kata Wakil Komisaris Polisi Sanjay Bhatia.

Pilot palsu mengatakan kepada polisi bahwa ia telah memperoleh seragam pilot Lufthansa dan kartu identitas di Bangkok, dan bahwa ia gemar merekam video YouTube dan TikTok tentang dirinya mengenakan berbagai seragam. Selama penyelidikan, petugas menemukan beberapa foto Mahbubani berpakaian sebagai seorang kolonel tentara, serta mengenakan seragam lainnya.

Pengusaha India saat ini sedang diinterogasi oleh polisi dan agen intelijen. Tuduhan yang diajukan kepadanya tidak jelas.(yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular