Erabaru.net. Dia mungkin tidak memiliki pesona Ace Ventura atau gaya rambut ikoniknya, tetapi Sun Jinren adalah detektif hewan peliharaan di dunia nyata dalam semua hal yang penting. Ketika dia mencari hewan peliharaan yang hilang, dia mencurahkan semua upayanya serta menggunakan peralatan mahal untuk menemukannya.

Dijuluki sebagai detektif hewan peliharaan pertama Tiongkok oleh media negara itu, Sun Jinren meluncurkan bisnisnya tujuh tahun lalu dan sejak itu sudah menyatukan kembali sekitar 1.000 hewan peliharaan yang hilang dengan pemiliknya.

Dia memiliki tingkat keberhasilan sekitar 70%, dan meskipun mengenakan biaya 8.000 yuan (sekitar Rp 16 juta) per kasus, klien tahu layanannya sepadan dengan biaya yang mereka keluarkan.

Dia sekarang memiliki seluruh tim yang bekerja untuk perusahaannya dan menggunakan segala macam gadget berteknologi tinggi untuk meningkatkan peluangnya menemukan hewan peliharaan yang hilang, termasuk detektor panas, kamera pencitraan termal, dan bahkan endoskop.

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

“Kebanyakan pemilik hewan peliharaan menjadi sangat bingung, mereka bahkan tidak memiliki senter,” kata Sun kepada AFP. “Mereka hanya bisa mencari kucing dalam gelap oleh cahaya lemah dari ponsel mereka. Kami memiliki peralatan canggih dan akumulasi kasus selama bertahun-tahun untuk menganalisis data. Kami dapat memikirkan 10 hal yang harus dilakukan sementara pemilik dapat memikirkan satu atau dua. ”

Memiliki hewan peliharaan dianggap borjuis selama rezim Maois Tiongkok, tetapi banyak hal telah berubah, dan saat ini layanan detektif hewan peliharaan Sun Jinren sangat dicari oleh pemilik hewan peliharaan yang khawatir. Sekitar sepertiga dari hewan peliharaan hilang selama hidup mereka, dan hanya sekitar 15% hingga 20% anjing dan 2% kucing menemukan jalan pulang sendiri.

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Sun mendirikan perusahaannya di Shanghai, tetapi dia tidak takut untuk meluncurkan operasi pencarian hewan peliharaan di seluruh negeri. Sayangnya, beberapa hewan peliharaan dicuri daripada hilang, dan beberapa anjing berakhir sebagai makan malam seseorang. Dia tidak bisa melakukan terlalu banyak dalam kasus-kasus seperti itu, tetapi ketika datang untuk menemukan hewan yang hilang, dia tahu bisnisnya.

Untuk menangkap kucing shorthair Inggris yang hilang yang terakhir kali terlihat di garasi bawah tanah di Beijing, Sun dan asistennya menggunakan semua jenis gadget, serta pengalaman bertahun-tahun.

Dalam video yang direkam oleh AFP, ia dapat terlihat menggunakan detektor panas, memeriksa kotoran hewan, mencari cetakan kaki dan bahkan memutar suara pemilik kucing dari speaker untuk memancing kucing keluar.

 “Kamu harus sangat berhati-hati saat menangkap hewan peliharaan. Anda tidak dapat menangkap anjing kecil dengan jaring. Hati mereka sangat kecil. Itu bisa membunuh mereka, ”kata detektif hewan peliharaan itu.

Ketika pertama kali mulai bisnis Ace Ventura, Sun Jinren tidak memiliki pesaing, tetapi hari ini ia mengatakan setidaknya ada 10 detektif hewan peliharaan lainnya di Tiongkok. Tetapi dengan meningkatnya kepemilikan hewan peliharaan di negara-negara Asia, ada banyak pekerjaan untuk semua orang.(yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular