Agen komunis Tiongkok menyusup ke seluruh universitas di Hongkong

Tugas utama Wang Liqiang adalah  mengoordinasikan hubungan antara organisasi intelijen dan agen intelijen lainnya, dan mengumpulkan informasi tentang para aktivis yang mendukung kemerdekaan Hongkong. Ia menerima instruksi dari perwira yang bertugas di dinas intelijen militer Tiongkok.

Menurut Wang Liqiang, area utama untuk operasi agen-agen komunis Tiongkok adalah universitas-universitas di Hongkong. Organisasi agen yang dikelola Wang Liqiang telah menyusup ke semua universitas di Hongkong, termasuk himpunan atau asosiasi mahasiswa. Wang Liqiang bertanggung jawab untuk merekrut siswa daratan melalui cara dengan memberikan beasiswa, hibah perjalanan, asosiasi alumni dan yayasan pendidikan.

“Saya mempengaruhi mereka dengan mengobarkan jiwa patriotis, membimbing mereka untuk mencintai Tiongkok, mencintai partai dan para pemimpin Partai Komunis Tiongkok, dan sangat menentang mereka yang mendukung kemerdekaan dan kegiatan demokrasi Hongkong,” kata Wang Liqiang.

Organisasi Wang Liqiang itu melakukan serangan melalui dunia maya dan serangan fisik terhadap para pemimpin gerakan demokrasi Hongkong. Komunis Tiongkok juga mengirim utusan untuk menyusup ke dalam barisan aktivis. 

“Kita mengirim beberapa siswa untuk bergabung dengan serikat mahasiswa dan membiarkan mereka berpura-pura mendukung kemerdekaan Hongkong. Mereka menemukan informasi tentang siapa-siapa yang mendukung gerakan kemerdekaan … dan mengungkapkan semua data pribadi mereka, termasuk Informasi tentang orang tua dan keluarga mereka”, kata Wang Liqiang.

Agen Senior komunis Tiongkok menjabat sebagai manajer senior media di Hongkong

Wang Liqiang mengaku, di Hongkong ia berkedok sebagai seorang pengusaha yang bekerja untuk CIIL, dan bossnya yang bernama Xiang Xin adalah agen senior komunis Tiongkok.

Tidak hanya universitas di Hongkong, organisasi Wang Liqiang telah menembus ke semua media di Hongkong. Mereka menggunakan dana untuk mendukung beberapa media dan menempatkan agen khusus di media lain.

Menurut Wang Liqiang, seorang manajer senior dari jaringan televisi utama Asia adalah kader militer komunis Tiongkok dan memiliki jabatan Komandan Divisi (Division Commander). 

“Ia adalah kepala organisasi penculikan dan penganiayaan terhadap aktivis demokrasi Hongkong” kata Wang Liqiang.

Share

Video Popular