Erabaru.net. Sean Tierney, seorang pria berusia 34 tahun dari Hull , Inggris, adalah binaragawan yang hampir kehilangan ususnya setelah diet ketat yang kaya protein membawanya ke ruang operasi.

Para dokter harus mengangkat usus Sean dan harus memotongnya setelah tiba di rumah sakit dengan krisis nyeri perut karena mereka telah terpelintir oleh kurangnya serat dalam asupan harian mereka.

Sean menyesal dengan operasi yang harus dia jalani karena ketika tubuhnya dalam kondisi terbaik yang dia miliki sepanjang hidupnya. Dia baru saja memenangkan tempat keempat dalam kompetisi pertamanya.

Sean adalah penggemar olahraga dan selama hampir 11 tahun secara teratur pergi ke gym untuk berlatih dan melakukan diet protein ketat.

Anggota gym lainnya adalah inspirasi Sean untuk memulai pelatihan untuk kompetisi di tahun 2017.

“Dulu saya hanya pergi beberapa kali seminggu dan saya melihat orang-orang yang lebih besar dan lebih kuat dari saya dan ingin terlihat seperti ini,” katanya.

Tepat sebelum kompetisi, Sean mulai merasakan ketidaknyamanan aneh di perutnya dan dokternya menyuruhnya untuk menambah asupan seratnya dan makan lebih sedikit protein.

Tapi keadaan memburuk tak lama setelah Sean mulai merasakan sakit yang mengerikan disertai dengan kontraksi yang kuat di perutnya.

Dia segera memanggil ambulans, pada awalnya para dokter mengira itu adalah usus buntu. Tetapi ketika dokter membiusnya dan mulai melakukan operasi barulah mereka menemukan bahwa ia memiliki usus bengkok.

Mereka harus mengeluarkan semua usus, memperbaiki kekacauan dan menjahit lagi. Para dokter mengatakan dia sangat beruntung tidak membutuhkan kantong kolostomi.

Sean kehilangan dua kilo berat tubuhnya dalam dua setengah minggu untuk pulih di rumah sakit. Dia dilarang melakukan pekerjaan berat, dan dia tidak bisa pergi ke gym selama enam bulan setelah operasi.

Setelah menyelesaikan perawatan dokter, ia kembali ke kompetisi, tetapi tidak berjalan sesuai harapannya. Dia telah kehilangan banyak massa otot dan praktis harus mulai dari awal dan membentuk kembali tubuhnya.

Sementara dia dirawat di rumah sakit dan tanpa kehilangan fokus pada apa yang selalu dia inginkan, dia menulis beberapa rencana untuk pelatihan dan diet barunya ketika dia kembali ke gym. Binaragawan terbaik di Inggris memberinya rekomendasi yang berharga, dan memberitahunya tentang menyiapkan makanan secara online.

“Aku tidak berada di tempat yang kuinginkan, tetapi aku harus melakukannya untukku,”katantanya.

Para dokter mengira dia tidak bisa bersaing lagi, tetapi Sean tidak pernah menerimanya.

“Saya keras kepala dan ingin kembali ke panggung karena saya merasa sangat buruk tanpa melakukannya,”ujarnya.

Sean berharap untuk bersaing di Castleford, Yorkshire Barat dan finis di tiga tempat teratas dan terus bergerak maju untuk berpartisipasi dalam acara terbesar dan paling menuntut. (yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular