Erabaru.net. Seorang siswi berusia 9 tahun meninggal setelah dia digigit ular, tetapi kematiannya bisa dihindari jika saja para guru sedikit lebih bertanggung jawab.

Hindustan Times melaporkan bahwa ular itu menggigit gadis itu ketika dia berada di dalam ruang kelasnya di Kerala, India.

 

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Teman sekelasnya, Shahla Sherin, mengatakan bahwa gadis malang itu sedang duduk di dalam kelasnya ketika seekor ular berbisa tiba-tiba menggigit kakinya.

Setelah itu, mereka segera memberi tahu para guru, tetapi guru itu mengabaikan mereka karena mereka pikir itu “cedera biasa”. Sekolah itu memiliki celah dan lubang di mana-mana, jadi lebih mudah bagi reptil berbahaya untuk merangkak masuk. Keluhan tentang infrastruktur yang rusak telah dilakukan, tetapi mereka seperti tidak mendegarnya.

(Foto: Hindustan Times)

Gadis itu kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat setelah kakinya membiru; tapi sayangnya, dia meninggal saat dalam perjalanan ke rumah sakit.

Guru kelasnya, Sajil CV dari Sekolah Menengah Kejuruan Pemerintah Bathery Sarvajana, kemudian diskors oleh petugas pendidikan distrik.

Rupanya, gadis itu mengeluh tentang gigitan ular pada jam 15:10, tetapi sekolah menunggu sampai orangtuanya menjemputnya setelah jam 4 sore.

Rumah sakit dengan sedih mengatakan bahwa kehidupan gadis itu bisa saja selamat jika sekolah telah memberikan bantuan medis pada waktu yang tepat.

Penangguhan guru hanya terjadi setelah kerabat dan siswa yang geram dengan seluruh kejadian dan kurangnya perawatan di sekolah.

Masyarakat juga mengambil tindakan hukum sendiri ketika mereka merusak ruang kantor sekolah dan menganiaya para guru.(yn)

Sumber: worldofbuzz

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular