Erabaru.net. Kecenderungan untuk memakai bulu mata palsu menjadi semakin populer di kalangan wanita yang berusaha untuk memiliki penampilan yang sempurna tanpa menjadi budak makeup.

Dalam hal ini, ekstensi bulu mata memberi mereka kesempatan untuk mendapatkan bulu mata yang lentik dan tebal tanpa perlu menggunakan pengeriting atau masker setiap hari.

Ternyata perawatan estetika untuk mempercantik tampilan ini sama sekali tidak berbahaya dan tidak memiliki implikasi kesehatan yang negatif, tetapi baru-baru ini, dokter memperingatkan adanya risiko.
 
Ahli kacamata memperingatkan tentang peningkatan kutu bulu mata yang dikenal sebagai Demodex, biasanya disebabkan oleh ekstensi bulu mata.

Umumnya, mereka yang menggunakan ekstensi bulu mata tidak peduli dengan kebersihan yang mereka miliki sampai ditempatkan dan kemudian, kurangnya langkah-langkah pembersihan menghasilkan akumulasi bakteri yang menyebabkan munculnya hewan-hewan tersebut, di antara masalah lainnya.

Di antara gejala yang menghasilkan kutu bulu mata kita bisa menyebutkan gatal di daerah itu, kemerahan dan peradangan. Ini mungkin mendahului kehadiran kutu.

Menurut informasi yang diberikan oleh Dr. Sairah Malik, Demodex seperti kutu biasa yang tumbuh di kulit kepala, di samping itu, bentuk infeksi mirip: mereka ditransfer dari orang ke orang dengan cara melompat.

Malik mengatakan: “Secara umum, mereka yang menggunakan ekstensi bulu mata menghindari menyentuh atau mencuci mereka karena takut akan lepas. Kami merekomendasikan menggunakan pembersih berbasis pohon teh. Pembersih apa pun yang memiliki bentuk pohon teh yang diencerkan adalah baik dan harus digunakan setiap hari. ”

Selain itu, spesialis memastikan bahwa disarankan untuk mengistirahatkan bulu mata alami untuk menghindari penggunaan ekstensi yang berkepanjangan.(yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi :

Share

Video Popular