Erabaru.net. Seorang gadis berusia 12 tahun memaksa dirinya untuk makan 3 kg mie setiap hari, sehingga ia dapat menambah berat badan untuk menyumbangkan sumsum tulang kepada adik lelakinya, People’s Daily melaporkan.

Pada 2017, adik laki-laki Zhang Xinxin, Zhang Haizhen didiagnosis menderita penyakit Albers Schonberg. Penyakit tulang hanya dapat disembuhkan oleh pasien yang menerima transplantasi sel induk hemopoietik.

Setelah mendengar ini, Zhang Xinxin meminta dokter untuk menguji darahnya dan menemukan bahwa dia cocok untuk adiknya. Namun gadis setinggi 160 cm itu hanya berbobot 40 kg.

Dokter mengatakan dia perlu menambha berat badan setidaknya 50 kg sebelum dia dapat menyumbangkan sumsumnya.

Jadi gadis itu mulai menambah berat badan, memaksakan dirinya untuk makan tiga mangkuk besar mie setiap hari. Mie berisi air, garam, dan beberapa potong sayuran.

Dua tahun perawatan medis telah membuat keluarga dari Henan itu jatuh dalam kemiskinan. Orangtua mereka berhenti dari pekerjaannya untuk merawat putra mereka, dan ayah anak-anak itu bekerja paruh waktu di dekat rumah sakit untuk mendapat sedikit uang.

Untuk membantu orangtuanya, Zhang Xinxin bangun jam 5 pagi setiap hari dan memanjat gunung sejauh 3 km untuk mengambil hazelnut dan menjualnya.

Zhang Haizhen akan siap untuk transplantasi segera, tetapi keluarganya masih butuh biaya yang mana dibutuhkan biaya sebesar 430.000 yuan (sekitar Rp 862 juta ) untuk biaya operasi.(yn)

Sumber: asiaone

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular