Erabaru.net. Perusahaan multinasional Jepang, Toshiba, telah meluncurkan teknologi terbaru yang dapat mendeteksi beberapa jenis kanker dengan melakukan tes darah sederhana.

Metode diagnosis baru, yang dibuat oleh perusahaan dalam kemitraan dengan Institut Penelitian Pusat Kanker Nasional dan Universitas Kedokteran Tokyo, diresmikan pada hari Senin, menurut Mainichi.


 
Teknologi ini dirancang untuk memeriksa jenis dan konsentrasi molekul microRNA yang dikeluarkan dalam darah dari sel kanker. Ini dapat digunakan untuk mempromosikan pengobatan kanker dari tahap paling awal.

Ini adalah alat tes darah sederhana yang dapat mendeteksi 13 jenis kanker yang berbeda, termasuk kanker pankreas, perut dan payudara, dengan tingkat akurasi 99% dalam hitungan jam, NHK melaporkan.

Toshiba berharap untuk mengkomersialkan produk dalam “beberapa tahun” setelah melewati uji coba pada awal tahun depan.

Perusahaan lain juga telah membuat versi mereka sendiri dari jenis teknologi ini, tetapi kepala peneliti penelitian Frontier Research Laboratory Toshiba, Koji Hashimoto, yakin produk mereka sendiri berada di atas dari yang lain.

“Dibandingkan dengan metode perusahaan lain, kami memiliki keunggulan dalam tingkat akurasi dalam deteksi kanker, waktu yang diperlukan untuk deteksi dan biaya,” kata Hashimoto.

Toshiba menciptakan chip dan perangkat kecil yang dapat membuat diagnosis hanya dengan 20.000 yen (sekitar Rp 2,5 juta) atau mungkin lebih sedikit.(yn)

Sumber: nextshark

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular