Erabaru.net. Kita tidak akan menyangkal bahwa para wanita yang ingin tampil cantik tentu menghabiskan banyak uang hanya untuk memiliki produk kecantikan paling populer di pasaran. Beberapa bahkan menabung hingga berbulan-bulan hanya agar mereka merasa hidup mereka lengkap dengan palet eyeshadow terbaru.

Ilustrasi. (Foto: pixabay)

 

Tetapi sejauh mana mereka bersedia melakukannya hanya untuk menghemat uang ekstra? Nah, seorang wanita di Tiongkok rela berkompromi dengan kebiasaan makan sehat hanya supaya dia bisa menghemat uang untuk kosmetik.

Menurut Oriental Daily, wanita berusia 26 tahun ini adalah pecinta make up yang rajin dan suka berdandan. Agar bisa menghemat uang untuk membeli produk kecantikan, dia sering makan makanan termurah dan tidak menjaga jadwal makan yang konsisten.

 

Ilustrasi. (Foto: unsplash)

Tidak diketahui berapa lama dia mempertahankan kebiasaan buruk ini, tetapi wanita itu mulai memiliki tinja hitam dan berdarah. Tetapi karena itu bukan pertama kalinya itu terjadi, dia mengira dia baru saja terserang flu perut dan membeli obat sendiri.

Namun, kondisinya berlanjut selama seminggu dan tidak membaik. Nafsu makannya juga semakin memburuk dari hari ke hari, jadi dia memutuskan untuk pergi ke rumah sakit untuk pemeriksaan.

Setelah memeriksanya, dokter mengungkapkan berita mengejutkan bahwa ia berada pada tahap terakhir kanker lambung!

Dokter kemudian bertanya kepada wanita itu tentang kebiasaan makannya dan dia mengatakan kepadanya bahwa dia tidak bisa mengingat berapa lama sejak dia terakhir makan makanan tepat waktu. Dan bahkan jika dia makan, dia akan memesan takeaway termurah sehingga dia bisa menghemat uang untuk membeli produk kosmetik.

Dia berkata bahwa setiap kali dia sibuk bekerja, makannya tidak akan teratur, dan dia sering melewatkan makan. Kadang-kadang dia hanya makan roti kukus di pagi hari dan minum jus di sore hari, yang membantunya menghemat banyak uang.

(Foto: Oriental Daily)

Tetapi sekarang setelah dia didiagnosis menderita kanker perut tahap akhir, dia harus berhenti dari pekerjaannya dan pergi ke rumah sakit setiap hari, yang membuatnya menyesali segalanya.

Tidak jelas apakah kebiasaan makannya yang buruk menyebabkan kanker perutnya, tetapi saya pikir aman untuk mengatakan bahwa itu tidak membuat kondisinya lebih baik.

Adalah baik untuk menabung untuk apa yang Anda sukai, tetapi juga penting untuk menjaga kesehatan Anda.(yn)

Sumber: worldofbuzz

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular