Erabaru.net. Keluarga Anda tidak dekat pantai tetapi Anda suka makan udang? Anda sering membeli banyak udang sekaligus untuk menghemat biaya? Jadi hari ini,kami akan memberi tahu Anda cara mengawetkan udang untuk waktu yang lama dan masih segar seperti baru dibeli.

Cara memilih udang yang baik

Anda harus memilih udang segar dengan lapisan luar transparan yang masih berbau air laut. Jangan membeli udang dengan warna gelap atau warna heterogen.

Jika mengangkat udang dengan aliran kental, tubuh telah bengkok menjadi lingkaran yang tidak lagi lurus seperti biasanya, tekan ringan dengan jari dan lanjutkan pada kulit udang jika terasa seperti pasir di kulitnya, sebaiknya Anda tidak membeli.

(Foto: Webyeutre)

Udang segar dan non-suntik memiliki tubuh agak melengkung, kencang tapi tidak keras, sambungan cangkang pada tubuh udang fleksibel, tidak terpisah, kepala udang dan tubuh udang saling menempel, tidak jatuh keluar dari tubuh udang.

Jika Anda melihat ekor udang mengembang, kaki udang telah berubah menjadi hitam atau kaki tidak lagi melekat pada tubuh, jangan dibeli karena udang tidak segar.

Bagaimana cara menyimpan udang agar tahan lama dan tidak bau?

Pertama, Anda harus menyiapkan botol air mineral, jangan erlalu besar atau terlalu kecil. Jenis konvensional, sekitar 550-600ml dapat digunakan, meskipun memenggunakan botol air mineral tetapi harus bersih.

Udang yang baru dibeli memiliki banyak pasir sehingga harus dibilas dengan air sebelum dimasukkan dalam botol, cuci sampai pasir tidak lagi tersimpan di dasar tangki air, yang berarti udang itu bersih.

(Foto: Mycomic)

Jika udang yang dibeli ukurannya tidak seragam, Anda harus memisahkan udang besar dan kecil untuk menyimpan dalam botol secara terpisah. Udang besar dapat digunakan untuk membuat udang rebus, udang bakar dengan saus bawang putih … Udang kecil dimasak dalam sup atau ditambahkan untuk dimasak dengan bumbu lainnya.

(Foto: Mycomic)

Setelah mengklasifikasikan udang, masukkan udang ke dalam botol plastik. Perhatikan, memasukkan udang harus satu persatu agar udang tidak saling menempel, menempati lebih banyak ruang.

(Foto: Mycomic)

Setelah memasukkan udang, ingatlah untuk menambahkan air dingin ke botol, tuangkan untuk memastikan udang terendam air, lalu tutup rapat.

(Foto: Mycomic)

Beri label pada botol udang dan letakkan di dalam freezer. Saat akan memasak, Anda bisa mengambil setiap botol untuk direndam dalam air defrost, potong botol plastik untuk mengeluarkan udang.

(Foto: Mycomic)

Dengan metode ini, Anda dapat menyimpan udang untuk waktu yang lama dan udang seperti masih segar seperti baru saja dibeli.(yn)

Sumber: dkn.tv

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular