Erabaru.net. Sebuah hotel di Kota Fukuoka, selatan Jepang, menawarkan kepada para tamunya pilihan menarik membayar hanya 1 dollar (sekitar Rp 14 ribu) per malam dengan imbalan permintaan yang tidak biasa.

Ini adalah Hotel Asahi Ryokan, yang direkturnya adalah Tetsuya Inoue, pria muda berusia 27 tahun.

Ketika Tetsuya mulai menjalankan hotel neneknya tahun lalu, dia berpikir entah bagaimana harus meningkatkan pendapatannya. Ketika youtuber Inggris menghabiskan masa tinggal di sana, ia menemukan bahwa ribuan orang di dunia menyaksiksan konten itu.


 
Dan saat itulah terpikir olehnya apa yang akan terjadi jika dia menggunakan Internet sebagai sumber uang. Maka muncullah gagasan untuk memberi syarat pada para tamu untuk membayar sewa kamar yang murah: Menizinkan kamera menyiarkan langsung apa yang terjadi di kamar tamu, 24 jam sehari, langsung ke YouTube.

Syaratnya adalah mereka tidak boleh membuka pakaian di depan kamera atau melakukan sesuatu yang “tidak senonoh”, karena salurannya bisa diblokir. Selain itu, hak cipta dilindungi dan pengiriman ulang dilakukan tanpa suara.

Tarif normal untuk tamu hotel Asahi Ryokan adalah 27 dollar (sekirar Rp 380 ribu) per malam.

Konsep kamar “One Dollar” -nya unik di dunia dan Tetsuya memiliki keyakinan bahwa itu akan berhasil karena yakin bahwa banyak orang, terutama kaum muda, akan menikmati pengalaman itu karena mereka tidak takut tidak memiliki privasi, dan mereka melihat kenyataan bahwa itu menyenangkan.

Para tamu akan membayar 1 dollar di kamar # 8 jika mereka menerima bahwa seluruh masa inap mereka disiarkan secara langsung.

Sesuatu yang positif adalah bahwa tidak memiliki privasi tidak mutlak, misalnya tamu dapat melakukan panggilan telepon dan mengobrol satu sama lain, tanpa harus disiarkan langsung. Lampu bisa dimatikan dan area kamar mandi jauh dari jangkauan kamera.

Tetsuya melaporkan bahwa sebelum tawaran yang tidak biasa itu, kamar # 8 adalah yang paling tidak diminta. Sekarang ini memiliki tingkat hunian yang jauh lebih tinggi, meskipun ada hari-hari ketika tidak ada tamu. Jadi dia telah memutuskan pada masa itu untuk melakuka siaran langsung dirinya yang bekerja di kantor hotel.

Siaran langsung kegitan hotel di saluran YouTube-nya telah memiliki hampir 13.000 pelanggan

Presentasi video resmi ruangan ini mengakumulasi lebih dari 150.000 tampilan, memungkinkan Tetsuya untuk mulai menempatkan iklan di saluran dan menghasilkan uang.

Pemuda itu meyakinkan bahwa proyek itu berhasil karena saat ini ada rasa aneh orang untuk mengetahui tentang kehidupan orang lain. (yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular