Erabaru.net. Saat ini, bepergian ke luar negeri semakin umum, namun, selalu ada risiko yang tidak diinginkan selama perjalanan, terutama ketika Anda bepergian sendirian. Harap perhatikan catatan berikut untuk memastikan keselamatan Anda dan selamat berlibur.

1. Tuliskan makanan alergi dan masalah kesehatan Anda

Jika Anda alergi, yang terbaik adalah menuliskan nama makanan, obat alergi dalam bahasa lokal di laptop atau ponsel Anda.

2. Unduh peta offline

Peta Google, terjemahan Google, dan fitur Google lainnya harus memiliki akses Internet untuk digunakan, tetapi beberapa fitur dasar yang umum digunakan juga tersedia versi offline. Cara terbaik untuk mengunduhnya di ponsel Anda kalau-kalau ada masalah ketika jaringan terputus.

3. Memahami jadwal transportasi umum setempat

Jika perjalanan Anda menggunakan banyak transportasi umum lokal, yang terbaik adalah meneliti jadwal transportasi lokal, jam operasional … agar tidak ketinggalan bus terakhir.

4. Bawa dompet palsu untuk mengelabui pencopet

Selain dompet asli, Anda dapat memasukkan dompet palsu di saku Anda. Jika Anda menemukan pencopet atau perampokan, lempar dompet palsu ini, ingat hanya untuk melindungi dompet asli.

5. Bawa tas tahan air dan dompet darurat di dalam

Gunakan tas tahan air dan dompet darurat kecil di dalam untuk menyimpan barang-barang seperti: sedikit uang tunai, kartu kamar hotel, salinan paspor, nomor telepon darurat, dokumen.

6. Tinggalkan barang-barang berharga di rumah

Pergi bukan untuk menunjukkan kekayaan, selain kebutuhan dan kamera, barang berharga (yang tidak perlu) harus ditinggalkan di rumah, bepergian dengan lebih sedikit kenyamanan.

7. Pindai dokumen penting terlebih dahulu dan tempatkan dalam email pribadi

Sebelum pergi ke luar negeri, yang paling penting adalah bahwa dokumen pribadi seperti paspor, kartu identitas, visa, asuransi, SIM, tiket pesawat … harus disimpan dalam scan dalam email jika dokumen asli hilang.

8. Ingatlah untuk mendapatkan struk untuk menarik uang di ATM

Saat menarik uang di luar negeri, pastikan untuk mendapatkan struk Anda kembali, pastikan untuk tidak meninggalkan apa pun di belakang. Ingat juga aturan saat menarik uang di ATM.

Jangan menggunakan ATM di tempat gelap, tidak bepenjaga, ketika menerima uang ada orang yang berdiri tepat di kasir jangan keluar untuk menghindari hal yang tidak dinginkan.

9. Perhatian pada keamanan jaringan/ Wi-Fi

Menggunakan Wi-fi mudah untuk mengungkapkan informasi pribadi Anda seperti nomor rekening bank, kata sandi, kotak surat pribadi, kantor.

10. Pilih kamar dari lantai 2 hingga lantai 4

Pakar keamanan mengatakan bahwa dari lantai dua ke lantai empat lebih aman, karena pencuri tidak mudah menyelinap masuk dan dapat diselamatkan dalam keadaan darurat dengan lebih mudah.

11. Pastikan bahwa jendela terkunci

Setiap kali Anda memasuki atau meninggalkan ruangan, Anda harus memeriksa untuk melihat apakah jendelanya terkunci dan untuk mencegah orang masuk ke dalam ruangan melalui jendela.

12. Bahkan jika Anda tidak di dalam ruangan, pasang tanda di luar pintu “Jangan Ganggu”

Saat Anda meninggalkan ruangan, sebaiknya juga menggantungkan tanda-tanda jangan ganggu, sehingga si pencuri akan mengira Anda berada di dalam ruangan dan tidak berani masuk.

13. Hindari menggunakan brankas di kamar

Brankas di hotel mudah dibongkar, jadi ada barang berharga yang harus Anda titipkan resepsiones akan lebih aman.

14. Jangan mengatakan data pribadi Anda dengan keras ketika check-in

Ketika check-in di hotel perlu diingat untuk tidak memberikan informasi Anda dengan lantang dan mengungkapkannya kepada orang lain. Anda dapat menuliskan kertas dan memberikannya kepada resepsionis, atau meminta resepsionis untuk menuliskan nomor kamar Anda.

15. Letakkan gelas kaca di pegangan pintu kamar hotel

Banyak hotel memiliki keamanan yang sangat buruk, untuk mencegah orang lain memasuki ruangan ketika Anda tidur, Anda dapat menempatkan gelas kaca di pegangan pintu, ketika orang menyentuh pegangan, gelas akan jatuh. dan membuat suara yang cukup untuk membangunkan Anda.(yn)

Sumber: dkn.tv

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular