Erabaru.net. Apa yang akan Anda lakukan ketika Anda perlu menakut-nakuti monyet yang selalu mencoba mengganggu panen Anda, tetapi Anda tidak punya harimau?

Mungkin Anda perlu meniru apa yang dilakukan oleh petani dari India ini.

Srikanta Gowda, Seorang petani dari Shivamogga, di Karnataka, India, merasa putus asa untuk menyelamatkan hasil panennya dari monyet-monyet yang telah menyebabkan kesulitan bagi pertanian di daerah tersebut.

Ilustrasi. (Foto: Pixabay)

Srikanta Gowda, mendapat ide ketika dia melihat petani lain menggunakan boneka mirip harimau sebagai bentuk orang-orangan sawah di dekat Bhatkal di distrik Uttara Kannada sekitar empat tahun lalu.

Gowda memutuskan untuk membuat boneka yang mirip harimau untuk ditempatkan di tanah pertaniannya, dan ketika dia melakukannya, dia mengetahui bahwa monyet memang takut dan menghindari datang ke perkebunannya.

Dua hari kemudian, ia meletakkan di daerah lain di perkebunannya dan, dengan gembira, ia menyaksikan hasil yang sama. Tetapi, meskipun dia tahu itu ide yang bagus, dia menyadari dia tidak bisa bergantung pada orang-orangan sawah selamanya.

(Foto: mangalpady / Twitter)

Jadi, petani itu memutuskan untuk membuat ide kreatifnya mengalir dengan mengecat anjingnya peliharaannya menyerupai seekor harimau, dan harus kita katakan, dia juga melakukan pekerjaan yang sangat bagus.

Gowda mengatakan kepada Deccan Herald bahwa cat itu adalah pewarna rambut dan itu bertahan lebih dari sebulan, yang jauh lebih produktif daripada harus memindahkan boneka harimau di sekitar pertaniannya setiap hari.(yn)

Sumber: unilad

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular