Erabaru.net. Sekarang ini smartphone adalah bagian penting dari kehidupan kita sehari-hari dan bahkan anak-anak juga memiliki gadget ini untuk membuat mereka terhibur atau tetap berkomunikasi dengan orangtua mereka.

Biasanya, orangtua yang akan membeli ponsel ini untuk anak-anak mereka tetapi dua gadis muda di Thailand ini benar-benar menyimpan uang saku mereka – dan dengan uang mereka sendiri sehingga mereka mampu membeli ponsel.

(Foto: WORLD OF BUZZ Thailand)

Menurut WORLD OF BUZZ Thailand, dua gadis kecil itu pergi ke toko telepon seluler di Surat Thani, Thailand, untuk membeli telepon mereka. Salah satu dari mereka mendekati penjaga toko di sana dan bertanya apakah mereka menerima koin sebagai pembayaran.

Staf mengatakan kepada mereka bahwa mereka bisa menerima koin dan gadis-gadis muda itu lantas di minta memilih model yang ingin mereka beli.

Mereka terkejut melihat kedua gadis mengeluarkan kantong koin untuk membayar model handphone yang mereka pilih, Oppo As 2020, yang harganya 4.999 baht (sekitar Rp 2,3 juta).

Staf bertanya kepada para gadis bagaimana mereka mendapatkan uang dan anak-anak itu mengatakan kepada penjaga toko bahwa mereka telah menabung untuk waktu yang lama sehingga mereka dapat membeli telepon impian mereka. Itu sangat mengagumkan!

(Foto: WORLD OF BUZZ Thailand)

Sang kakak mengatakan bahwa dia telah menabung uang sakunya bersama dengan adik perempuannya dan ini adalah kebiasaan yang diajarkan oleh ayah mereka.

Ayah mereka selalu mengatakan kepada mereka bahwa mereka harus menabung uang mereka sendiri untuk membeli barang-barang yang mereka inginkan, dan ini telah membantu menumbuhkan kebiasaan berhemat di antara anak-anak perempuan itu.

Meskipun dua kakak beradik itu bukan dari keluarga kaya, mereka dengan sabar menabung uang saku mereka untuk membeli ponsel untuk diri mereka sendiri.

Penjaga toko telah berbagi kejadian di media sosial, dan mengesankan banyak netizen, anak-anak itu masih sangat muda, tetapi mereka sudah tahu nilai menjadi hemat dan menggunakan uangnya sendiri untuk membeli hal-hal yang mereka inginkan.

Ini adalah nilai mengagumkan yang harus diajarkan kepada semua anak sejak muda alih-alih memanjakan mereka dengan mainan dan gadget yang berlimpah!(yn)

Sumber: worldofbuzz

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular