Erabaru.net. Siapa pun dapat dilahirkan dengan cacat lahir, itu adalah sesuatu yang tidak dapat diduga, dan untungnya ada prosedur medis yang dapat membantu mereka.

Demikianlah kasus seorang pria yang lahir dengan sembilan jari di salah satu kakinya, dan setelah lama memutuskan untuk menjalani operasi untuk merasa lebih baik tentang dirinya sendiri.

Ajun, yang tinggal di Tiongkok bersama orangtuanya, dilahirkan dengan kelainan bentuk yang langka: ia memiliki sembilan jari di kaki kirinya, alih-alih memiliki lima jari, seperti orang pada umumnya.
 
Cacat ini menyebabkan banyak masalah pada Ajun, yang menunggu sampai ia berusia 21 tahun untuk menjalani operasi, karena orangtuanya sangat percaya takhayul, sebelumnya tidak mengizinkannya melakukan prosedur.

“Saya tidak pernah merasa nyaman dengan memiliki lebih banyak jari daripada orang lain, ini menurunkan harga diri saya dan saya tidak pernah punya pacar karena saya selalu merasa tidak sempurna, saya tidak berpikir ada orang yang ingin bersama orang seperti saya,” kata Ajun.

Orangtua Ajun mengunjungi peramal ketika dia masih bayi, dan mengatakan kepada mereka bahwa nomor sembilan adalah keberuntungan, jadi mereka tidak boleh mengambil jari lebih putra mereka, dan mereka menurutinya.

“Orangtua saya tidak terlalu peduli dengan apa yang saya rasakan, mereka tidak setuju dengan operasi itu, dan mereka mengatakan kepada saya bahwa jika itu sangat mengganggu saya, saya bisa menutupi mereka dengan sepatu,” kata Ajun.

Tidak ada sepatu yang bisa dipakai Ajun, karena tidak ada yang memikirkan seseorang yang memiliki sembilan jari, jadi dia harus menghabiskan 20 tahun berurusan dengan penampilannya dan rasa tidak nyaman yang dia rasakan tentang pandangan orang.

Tetapi semuanya berubah ketika serangkaian sinar-X dimulai, yang mengungkapkan bahwa kondisinya bisa lebih buruk, karena ia memiliki dua jari kecil lainnya yang tumbuh sedikit demi sedikit, sehingga operasi adalah satu-satunya pilihan untuk mencegah kedua jari itu tumbuh membesar.

Dokter Wu Xiang bekerja lebih dari sembilan jam untuk menghilangkan empat jari lebih dari kaki Ajun, dan juga menyatakan bahwa sangat jarang seseorang yang seusia itu tidak pernah merawat cacatnya sebelumnya.

Operasi itu sukses dan Ajun sangat senang dengan hasilnya, sekarang dia berpikir bahwa seluruh hidupnya akan berubah dan dia akan bahagia.(yn)

Sumber: viralistas

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular