Erabaru.net. Rekasi emosional seorang siswa Minnesota telah menghangatkan hati internet, setelah kakaknya merekam momen dia melihat warna untuk pertama kalinya.

Itu hanyalah hari lain di Lakeview Elementary School di Cottonwood untuk Jonathan Jones, seorang siswa muda yang buta warna.

Saat duduk di kelas belajar tentang gangguan penglihatan, kepala sekolah mengeluarkan sepasang kacamata khusus – membuat Jonathan melihat dunia dengan warna yang tidak seperti sebelumnya.

(Foto: @ BenJones_5 / Twitter

Diposting oleh saudara Jonathan, Ben, video yang luar biasa ini telah ditonton hampir lima juta kali, menghasilkan lebih dari 100.000 suka dan hampir 20.000 retweet.

Ben menulis dalam video itu: “Adik laki-laki saya buta warna, demikian pula kepala sekolahnya di sekolah. Sementara mereka belajar tentang buta warna di kelas, kepala sekolahnya membawa beberapa kacamata yang membuat dia melihat warna untuk pertama kalinya, dan dia sangat emosional. Dalam video tersebut, saat mengajar siswa tentang kondisi tersebut, kepala sekolah menyerahkan kacamata kepada Jonathan dan berkata: ‘Itu semua milikmu’.”

(Foto : @ BenJones_5 / Twitter)

Segera, siswa muda itu tersenyum ketika dia melihat semua warna untuk pertama kalinya. Sulit membayangkan bagaimana rasanya, tetapi itu jelas luar biasa bagi Jonathan, yang segera menangis.

Kepala sekolah memberinya pelukan, sebelum Jonathan pergi ke meja periodik untuk memanfaatkan kacamata barunya.

Ben menambahkan: “Ini hanyalah contoh bagus dari dampak besar yang dapat dimiliki guru terhadap anak-anak. Kita perlu membayar guru kita lebih banyak; mereka lebih dari layak mendapatkannya. “

(Foto: @ BenJones_5 / Twitter

Setelah video menjadi viral, ibu Jonathan membuat GoFundMe untuk membantu mengumpulkan uang agar mendapatkan kacamatanya – harganya mencapai lebih dari 350 dollar (sekitar Rp 4,9 juta).

Di halaman itu, ibunya Carole Walter Jones menulis: “Setelah memposting video di media sosial Jonathan melihat warna untuk pertama kalinya, kami telah diliputi oleh berapa banyak orang yang murah hati yang ingin membantunya mendapatkan sepasang kacamata buta warnanya sendiri.

“Kami akan menggunakan dana ini untuk membeli kacamatanya sendiri dan menyumbangkan dana yang lebih kepada yayasan mana pun untuk membeli kaca mata warna bagi mereka yang tidak mampu membelinya.

“Terima kasih semua atas cinta dan kasih sayang Anda. Kami kewalahan dan terdorong untuk mengetahui ada begitu banyak orang luar biasa di dunia ini yang akan membantu seorang pemuda yang belum pernah mereka temui.”

Penggalangan dana telah melonjak melewati target, telah mengumpulkan 14.555 dollar (sekitar Rp 205 juta).(yn)

Sumber: unilad

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular