Erabaru.net. Rekaman beruang kutub dewasa dengan semprotan cat bertuliskan “T-34” berwarna hitam di sisinya telah membuat para ahli margasatwa di Rusia ‘garuk-garuk kepala’.

T-34 adalah tank Soviet legendaris yang memainkan peran penting dalam kemenangan Rusia atas Nazi Jerman dalam Perang Dunia 2, yang telah membuat beberapa ahli percaya bahwa tulisan dengan cat semprotan di tubuh beruang kutub yang terlihat di Arktik Rusia tidak lebih dari lelucon bertema militer yang buruk.

Mengenai siapa menyemprotkan cat pada beruang kutub dan dengan demikian akan memengaruhi kemampuannya untuk berburu mangsa dan hampir membuatnya mustahil untuk menyatu dengan lingkungannya, itu bahkan lebih sulit untuk dijawab.

Di satu sisi, sulit untuk percaya bahwa para ilmuwan akan melakukan hal seperti itu, dan di sisi lain, siapa pun yang melakukannya harus dicari terlebih dahulu.

“Saya tidak tahu detail wilayah, distrik, atau sekitar mana (rekaman) ini diambil,” kata Sergey Kavry, anggota World Wildlife Fund (WWF). “Jika itu adalah tema huruf militer … itu semacam rasa tidak hormat sesat terhadap sejarah.”

Daria Buyanova, juru bicara WWF Rusia, mengatakan kepada BBC bahwa rekaman beruang kutub yang dicat telah menyebabkan kejutan besar di dalam organisasi dan bahwa tulisan “T-34” tampak “seperti lelucon buruk”.

Menurut ilmuwan Anatoly Kochnev, fakta bahwa hurufnya begitu rata dicat dan karakternya kira-kira berukuran hampir sama adalah indikasi bahwa beruang itu harus dibius atau setidaknya tidak bisa bergerak ketika dicat semprot.

Kochnev menambahkan bahwa bisa memakan waktu berminggu-minggu untuk menghilangkan cat dan dapat menyebabkan masalah pada makan serius bagi beruang kutub, yang bergantung pada bulu putihnya untuk menyatu dengan sekitarnya dan mendekati mangsa.

Otoritas Rusia saat ini sedang menyelidiki kasus ini, tetapi sejauh ini satu-satunya teori adalah bahwa aksi aneh itu dilakukan oleh penduduk setempat di wilayah Novaya Zemlya yang terpencil di Rusia frustrasi tentang meningkatnya kehadiran beruang kutub di beberapa kota dan desa.(yn)

Sumber : odditycentral

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular