Erabaru.net. Setiap tahun, jutaan anak (dan bahkan beberapa orang dewasa) mengirim surat ke Santa Claus untuk meminta hadiah Natal. Tetapi apa yang sebenarnya terjadi pada surat-surat yang ditujukan kepada Santa Claus di Kutub Utara?

Ada dua cara Layanan Pos Amerika Serikat merespons surat-surat ini.

Seorang sukarelawan dan surat-surat pada Santa dari anak-anak yang meminta hadiah ketika ia berpartisipasi dalam program Operasi Santa USPS di Chicago. (Foto : M. Spencer Green / AP)

Layanan Pos Amerika Serikat mulai menerima surat kepada Santa Claus lebih dari 100 tahun yang lalu, seorang juru bicara USPS mengatakan kepada Insider dalam sebuah pernyataan.

Pada tahun 1912, Kepala kantor pos Frank Hitchcock memberi wewenang kepada pekerja pos dan warga biasa untuk merespons surat-surat ini.

Ketika jumlah surat menjadi terlalu banyak bagi mereka untuk ditangani sendiri, pihak kantor pos meminta organisasi amal dan perusahaan untuk menulis balasan dan bahkan memilih untuk mengirim hadiah yang diminta anak-anak.

Pada tahun 2017, layanan surat Santa Claus menjadi digital melalui situs delivercheer.com. Total di tujuh kota (Austin, Indianapolis, Kota New York, Phoenix, Pittsburgh, San Diego, dan Washington, DC). Calon Santas ( pembalas surat atau pemberi hadiah) dapat menelusuri surat-surat orang secara online, pilih satu yang ingin mereka tanggapi dengan catatan atau hadiah, dan membawa tanggapan mereka ke kantor pos di kota itu untuk pengiriman.

Jika calon Santa tidak tinggal di salah satu dari tujuh kota itu, mereka masih dapat meminta surat secara langsung di kantor pos yang berpartisipasi. Organisasi atau perusahaan yang ingin berpartisipasi dapat mengirim perwakilan dengan catatan pada kop surat yang memberikan otorisasi untuk melihat surat.

Surat untuk Santa mendapatkan cap pos khusus. (Foto: Al Grillo / AP)

Jika Anda mengenal seorang anak yang mengirim surat ke Santa, Anda dapat menulis jawaban sebagai Santa sendiri dan meminta USPS untuk mengirimkannya seolah-olah itu berasal dari Kutub Utara, lengkap dengan cap pos Kutub Utara khusus.

Seorang juru bicara kantor pos memberikan pedoman membalas Surat untuk Santa:

  1. Mintalah surat anak itu yang ditujukan kepada Santa dan meletakkannya di dalam amplop yang ditujukan kepada: Santa Claus, Kutub Utara.
  2. Tulis tanggapan pribadi untuk surat anak itu dan tandatangani “Dari Santa”.
  3. Masukkan kedua surat ke dalam amplop, dan alamatkan ke anak.
  4. Tambahkan alamat pengirim: SANTA, KUTUB UTARA, ke amplop.
  5. Pastikan stempel surat kelas satu ditempel pada amplop.
  6. Tempatkan amplop lengkap ke dalam amplop yang lebih besar dengan ongkos kirim yang sesuai, dan alamatkan ke:

NORTH POLE POSTMARK
POSTMASTER
4141 POSTMARK DR
ANCHORAGE AK 99530-9998

Sebuah surat yang hanya ditujukan kepada “Santa, Kutub Utara” tidak akan ditujukan kepada kepala kantor pos di Anchorage, Alaska.

Ini akan berakhir di area default untuk surat tanpa alamat lengkap dan kemudian disortir kembali ke dalam program Layanan Santa, di mana seorang pekerja pos atau anggota masyarakat dapat merespons.

Apakah Anda merayakan Natal atau tidak, membuat anak merasa istimewa adalah cara yang bagus untuk mengakhiri tahun.(yn)

Sumber: insider

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular