Erabaru.net. Pengguna media sosial menyebut peselancar Philipina Roger Casugay sebagai pahlawan setelah ia menyelamatkan rivalnya, Arip Nurhidayat dari Indonesia, pada babak semifinal di SEA Games 2019 di Philipina.

Momen heroik terjadi pada 6 Desember, ketika kedua peselancar berlaga dalam perlombaan satu lawan satu, menurut Quartz.

The #seagames2019 surfing is on hold. Indonesian longboard sensation @mencosss broke his leash and swept away and being…

اس پر ‏‎Jefferson Ganuelas‎‏ نے شائع کیا جمعرات، 5 دسمبر، 2019

Casugay dilaporkan memimpin ketika tali papan selancar Nurhidayat putus dan ia tersapu oleh ombak di Monaliza Point, La Union di Philipina utara.

Tanpa ragu-ragu, peselancar tuan rumah yang juga merupakan instruktur selancar berusia 25 tahun itu mendayung mendekat ke Nurhidayat dan membantunya mencapai pantai. Pertandaingan itu juga ditunda.

Casugay dan Nurhidayat kemudian pertandingan ulang pada hari Minggu, dengan Casugay sebagai pemenangnya.

Dia kemudian mengalahkan rekan senegaranya Rogelio Esquivel Jr di grand final dan memenangkan medali emas dengan skor total 14,5 poin dari 14,20 Esquivel.

Pengguna Twitter memuji Casugay karena sportivitas dan kepahlawanannya setelah ia mengabaikan kompetisi meskipun dia sedang memimpin lomba untuk menyelamatkan Nurhidayat.

Our first Gold Medal in surfing. Roger Casugay wins gold, while his team mate Jay-r Esquivel wins the silver in long board division. Well done boys. #wewinasone #pilipinassurfing

اس پر ‏‎United Philippine Surfing Association‎‏ نے شائع کیا ہفتہ، 7 دسمبر، 2019

Sementara semua orang menyebutnya pahlawan online, Casugay bersikeras bahwa bukan itu masalahnya.

Dia memberi tahu Rappler: “Saya tidak benar-benar menyelamatkannya dari tenggelam. Dia perenang yang baik. Saya baru saja menenangkannya. ”

“Kami memiliki persaudaraan dalam berselancar,” kata Casugay kepada CNN Philipina. “Jika seseorang membutuhkan bantuan, kamu pergi. Saya tidak berpikir tentang kemenangan dan hanya lega bahwa kami berdua selamat. Kami sangat gembira ketika sampai di pantai. ”

“Saya sangat bahagia untuknya,” kata pacar Casugay, Lisa Verweij. Dia juga mengatakan Casugay melakukan ini karena kemanusiaan.(yn)

Sumber: nextshark

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular