Erabaru.net. Kedermawanan yang menjadi petaka. Ini adalah jenis tindakan yang tidak bisa diprediksi oleh kita.

Tiga petani yang cukup berbaik hati untuk membagikan sebagian hasil panen mereka pada tetangganya dengan cepat menyadari bahwa mereka akan menyesali kemurahan hatinya, karena itu malah membuat mereka mengalami kerugian senilai hampir Rp 600 juta. Ribuan orang asing datang dan menjarah sayuran mereka berpikir bahwa itu berikan secara gratis.

(Foto: South China Morning Post)

Bahkan beberapa jam berlalu sejak berita itu menyebar dan ribuan orang menyerbu pertanian di Diaowei, Hubei, Tiongkok Tengah. Beberapa orang bahkan datang dari jarak lebih dari 120 km, menyebabkan kemacetan lalu lintas dengan mobil, sepeda motor dan van berbaris hingga merangkak 2 km.

South China Post melaporkan bahwa beberapa orang bahkan menyiarkan langsung ‘acara panen lobak gratis’ di media sosial mereka, meminta pemirsa mereka untuk bergabung dengan mereka.

Akibatnya, para petani pemilik lahan itu mengalami kerugian hingga 300.000 yuan (sekitar 597 juta) setelah 500 ton lobak dipanen oleh orang-orang dari pertaniannya.

Salah satu petani, Xu Jiuge kepada media mengatakan,: “Penduduk desa mengatakan pada kami ingin merasakan lobak yang kami tanam dalam sup musim dingin mereka, dan bertanya apakah boleh mengambil beberapa.”

“Mereka adalah tetangga kami dan kami tidak menganggap itu masalah besar, jadi kami mengatakan mereka dapat memilih beberapa … tapi saya tidak tahu bagaimana itu berkembang menjadi rumor bahwa kami membagikan lobak secara gratis.”

Dia juga menambahkan bahwa mereka telah menghubungi polisi, namun, polisi sangat sedikit dan tidak bisa berbuat apa-apa menghadapi ribuan orang.

(Foto: South China Morning Post)

Meskipun mengalami kerugian besar, Xu mengakui bahwa mereka tidak dapat menghentikan para penjarah pada saat itu, jadi alih-alih, mereka menganggap insiden itu sebagai tindakan amal dan tidak meminta ganti rugi.

Adapun ladang yang sudah kosong, itu telah ditanami kembali dan ditanam dengan tanaman gandum.(yn)

Sumber: worldofbuzz

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular