Erabaru.net. Pekerjaan rumah adalah momok dalam kehidupan setiap siswa. Bahkan, seorang bocah dari Tiongkok sangat membencinya, usahanya yang salah kaprah untuk menghindarinya malah membawanya di rumah sakit.

Bocah berusia 8 tahun dari Hunan, Tiongkok, itu dilarikan ke rumah sakit pada 2 Desember setelah dia menelan koin agar bisa menghindar dari mengerjakan pekerjaan rumahnya, kata laporan media.

Bocah itu, yang tidak disebutkan namanya, mulai mengerjakan pekerjaan rumahnya setelah makan malam tetapi masih belum menyelesaikannya sampai jam 11 malam.

“Saya mendengar banyak anak bermain dengan gembira di lantai bawah. Saya ingin bermain dengan mereka, tetapi ibu saya mengatakan saya harus mengerjakan pekerjaan rumah dulu,” kata bocah itu.

Putus asa untuk mencari jalan keluar dari menyelesaikan tugasnya, bocah itu menemukan koin satu yuan di dalam laci dan menelannya.

Dia kemudian memberi tahu orangtuanya apa yang telah dia lakukan, berpikir bahwa itu akan membebaskannya dari pekerjaan rumah.

Merasa khawatir, orangtuanya segera membawanya ke rumah sakit, dan CT scan menunjukkan bahwa koin itu sudah masuk ke perutnya.

Koin itu dikeluarkan keesokan paginya menggunakan jerat endoskopi sementara bocah itu di bawah pengaruh anestesi, kata dokternya, Shen Yueming, kepada wartawan.

Sementara keengganan anak itu untuk mengerjakan tugas sekolah mungkin tampak sedikit ekstrem, tapi dia tidak sendirian.

Orangtua lain di Tiongkok sebelumnya menyatakan frustrasi dengan tugas anak mereka yang terlalu menantang.

Baru bulan lalu, seorang ibu menderita serangan jantung karena stres menjelaskan masalah matematika kepada putranya.(yn)

Sumber: asiaone

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular