Erabaru.net. Kita semua membuat kesalahan saat tumbuh dewasa, tetapi tidak ada yang semahal ini.

Seorang anak berusia tiga tahun dilaporkan pergi dengan gembira melalui sebuah showroom mobil di Guilin, Tiongkok, pada tanggal 24 November, telah menggores 10 mobil Audi dengan batu kecil yang dia bawa.

(Foto: Weibo / Guilin News)

Lebih tragis lagi, salah satunya bahkan adalah Audi Q8 2020 terbaru.

Dealer mobil awalnya menuntut 200.000 yuan (sekitar Rp 398 juta) sebagai kompensasi atas kerusakan yang terjadi, yang sulit dipenuhi oleh orangtua anak itu, lapor majalah China Xiaokang.

Menurut dealer, kendaraan yang rusak tidak bisa lagi dijual sebagai mobil baru bahkan setelah pekerjaan cat ulang. Dengan demikian, mobil yang rusak hanya bisa dijual dengan harga yang lebih murah karena dealer dapat dilaporkan melakukan penipuan jika pembeli mengetahuinya.

(Foto: Weibo / Guilin News)

Tidak dapat mencapai kesepakatan, kedua belah pihak membawa kasus tersebut ke pengadilan untuk mediasi.

Pada 3 Desember lalu, kedua belah pihak mencapai kesepakatan dan pasangan itu membayar dealer 70.000 yuan (sekitar Rp 139 juta).

Pengadilan juga mengingatkan pasangan itu bahwa alasan-alasan seperti, “Anak itu masih muda”, dan, “Anak itu tidak mengerti”, bukan faktor yang meringankan.

Namun, mereka menyarankan pasangan untuk mengawasi anaknya dan membantunya belajar cara menghargai hal-hal di sekitarnya dengan lebih baik.

Insiden ini terjadi satu hari sebelum insiden serupa lainnya di Jiangxi di mana seorang pemuda 22 tahun menggores sebuah mobil BMW dalam upaya untuk memaksa ayahnya untuk membelikannya sebagai hadiah. Dia akhirnya berurusan dengan kantor polisi.(yn)

Sumber: asiaone

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular