- Erabaru - http://www.erabaru.net -

Pelari Cilik Ini Memenangkan Medali Emas dengan Sepatu ‘Nike’ Buatan Sendiri yang Terbuat dari Perban

Erabaru.net. Seorang atlet wanita muda di Philipina baru-baru ini memenangkan beberapa medali emas untuk sekolahnya selama ajang olahraga provinsi meskipun tidak memiliki sepatu lari yang tepat.

Rhea Ballos, seorang siswi berusia 11 tahun dari Sekolah Dasar Salvacion di Balasan, Iloilo,Philipina, hanya mengenakan perban untuk melindungi telapak kakinya ketika dia berkompetisi di Pertemuan Dewan Olahraga Sekolah Iloilo.

[1]
(Foto : Facebook [2])

Pengguna Facebook Predirick B. Valenzuela memposting gambar gadis itu dengan kakinya yang dibalut perban cokelat bertuliskan logo Nike swoosh yang terkenal.

New design of spike shoesMade in PhilippinesNIKECongratulations RHEA BULLOS of Balasan 3GOLDS400m dash ELem Girls800m run Elem Girls1500m run Elem Girls

اس پر ‏‎Predirick B. Valenzuela [3]‎‏ نے شائع کیا پیر، 9 دسمبر، 2019 [2]

Ballos bahkan menulis kata “NIKE” di sisi “sepatunya” untuk melengkapi tampilan sepatu lari “Nike”.

Perban itu dililitkan erat di kakinya, menciptakan lapisan pelindung tipis di telapak kakinya. Sementara dia hampir tanpa alas kaki selama lomba, dia masih bisa mengalahkan lawan-lawannya yang semuanya mengenakan alas kaki yang pantas untuk berlari.

[4]
(Foto : Facebook [2])

Menurut postingan itu, Ballos berhasil memenangi lomba dalam lari 400 meter, lari 800 meter, dan lari 1500 meter dalam di kelompok anak putri dalam acara olahraga antar sekolah yang diadakan di Iloilo, Philipina tengah.

Ketika gambar-gambar dari alas kaki “Nike” buatannya menjadi viral, orang-orang Philipina di media sosial menghujani dia dengan pujian atas dedikasi dan karakternya.

Banyak yang menulis bahwa alih-alih berkubang dalam rasa mengasihani diri sendiri, dia bahkan dapat menjelaskan situasi dengan menggambar logo Nike di “sepatu lari” -nya.

Beberapa komentator dari pos Valenzuela menyatakan bagaimana gadis itu pantas diketahui oleh Nike dan bahwa merek tersebut seharusnya benar-benar memberinya sepasang sepatu Nike asli. Yang lain mulai menandai merek olahraga Amerika itu, juga toko khusus bola basket lokal Titan 22.

Tidak butuh waktu lama bagi co-founder Titan dan kepala pelatih Alaska Aces Jeffrey Cariaso untuk memperhatikan prestasi luar biasa Ballos.

Cariaso segera berusaha menghubungi pelari muda itu. Juara PBA tujuh kali sejak itu berbicara dengan siswi tersebut dan juga pelatihnya dalam upaya nyata untuk membantunya.(yn)

Sumber: nextshark

Video Rekomendasi: