Erabaru.net. Sebuah sekolah menengah di Iowa, AS, memiliki cara terbaik untuk mendorong siswa mereka untuk membantu orang tua dan orang cacat dengan mengubah kelas pendidikan jasmani menjadi bentuk pelayanan masyarakat.

Menurut Tim Hitzler, guru studi sosial di Pusat Pembelajaran Alternatif di Dubuque, ide itu muncul setelah melihat beberapa orang di masyarakat terutama orang tua dan orang-orang cacat tidak dapat merawat kebun mereka karena keterbatasan fisik.

Ada orang-orang di komunitas yang sangat suka merawat kebun mereka secara teratur tetapi secara fisik tidak dapat melakukannya sendiri.
 
Berkat program layanan baru, siswa tidak hanya dapat membantu melakukan pekerjaan taman untuk mereka yang tidak bisa, tetapi mereka juga dapat memperoleh nilai untuk kelas pendidikan jasmani

(Foto: Alternative Learning Center)

“Para siswa biasanya tidak terlalu bersemangat pada awalnya, tetapi begitu mereka terlibat dan mulai melakukan pekerjaan halaman, mereka menjadi lebih termotivasi,” Hitzler mengatakan kepada afiliasi NBC, KWWL.

Guru sosial mengatakan bahwa program ini dimulai empat tahun lalu setelah sekolah meluncurkan taman.
 
Hal ini memungkinkan siswa untuk mendapatkan nilai Pendidikan Jasmani dari opsi sejumlah kegiatan berbasis layanan selama dua minggu terakhir sekolah

(Foto: Alternative Learning Center)

“Para siswa dan saya serta siswa lain keluar dan membantu mereka. Bisa jadi menyapu daun, mencabut rumput, memotong rumput, membersihkan selokan, hanya tergantung pada apa yang mereka butuhkan, ”tambah Hitzler.

Guru itu mengatakan bahwa program itu awalnya diperkenalkan untuk membantu masyarakat. Namun demikian, tampaknya itu telah membantu siswa untuk menjalin ikatan dengan orang lain di masyarakat seperti mereka yang telah bekerja untuk mereka mengundang siswa untuk makan malam.

Beberapa siswa bahkan mengajukan diri untuk terus membantu selama musim panas ketika program layanan 2 minggu berakhir

(Foto: Alternative Learning Center)

“Saya memiliki siswa yang lulus yang telah kembali untuk membantu,” kata Hitzler kepada PEOPLE.(yn)

Sumber: goodtimes

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular