Erabaru.net.  Memasukkan selang plastik panjang ke dalam kerongkongan untuk menyebabkan muntah saat ini telah menjadi tren yang tidak sehat di kalangan gadis-gadis Tiongkok. Tetapi seorang wanita berusia 22 tahun baru-baru ini menjadi orang pertama yang secara tidak sengaja menelan selang muntahnya.

Xiao Lu, seorang gadis berusia 22 tahun dari Guangzhou, Tiongkok, dilaporkan pergi ke rumah sakit setempat pada 3 Desember dan mengatakan kepada dokter bahwa dia secara tidak sengaja menelan sedotan.

Objek itu terlalu dalam untuk dijangkau, jadi dokter menggunakan X-ray di saluran pencernaan bagian atas, yang memperlihatkan selang tebal panjang di kerongkongan wanita itu.

Benda asing itu berukuran sekitar 1,9 cm dan 30 cm, yang membuatnya terlalu tebal dan terlalu panjang untuk sedotan, jadi dokter mendesak wanita itu untuk mengatakan yang sebenarnya.

Ketahuan bahwa dirinya telah berbohong, wanita muda itu akhirnya mengaku dan mengatakan yang sebenarnya kepada dokter bahwa dia telah membeli selang plastik online sebagai alat penurunan berat badan.

Dia akan memasukkan selang melalui kerongkongannya untuk menyebabkan muntah setelah makan, sehingga memastikan bahwa apa pun yang dia makan tidak dicerna. Tabung bekerja dengan baik sampai suatu hari ketika dia secara tidak sengaja menelan seluruh selang.

X-ray menunjukkan bahwa ujung bawah tabung mencapai sepenuhnya ke perut wanita itu, menekan dinding perut, sementara ujung lainnya berada di dekat laringnya.

Dokter berhasil mengeluarkan selang dengan aman melalui laparoskopi, dan kemudian melakukan gastroskopi yang menunjukkan borok di dinding perut dan kerongkongan.

Zhang Hanyu, wakil kepala dokter di departemen darurat Rumah Sakit Persahabatan Beijing, mengatakan bahwa saat ini selang muntah yang kontroversial semakin populer di kalangan wanita muda Tiongkok yang berusaha keras untuk menurunkan berat badan.

Menggunakan mereka memiliki risiko: masalah gastroesophageal dan faring, kerusakan mukosa dan bahkan masalah neurologis seperti gerakan lengan dan kaki yang tidak disengaja.

Dokter menyebutkan bahwa ini adalah kasus pertama ‘selang muntah’ yang tidak sengaja tertelan.(yn)

Sumber: odditycentral

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular