Erabaru.net. Sebuah video yang memilukan menunjukkan hiu putih besar berdarah hingga mati setelah mencoba masuk ke kandang penyelam.

Insiden itu terjadi pada tanggal 9 Oktober laludi negara bagian Baja California, Meksiko baratlaut, tempat hiu menerjang kandang besi tempat para penyelam berada, tetapi tersangkut di antara jeruji, yang menyebabkan cedera pada tubuhnya.

(Foto: Mirror)

Ketika ia mencoba meronta untuk membebaskan diri, luka-lukanya semakin lebar dan darah dapat terlihat keluar dari lukanya. Semakin sulit untuk membebaskan diri dari kandang, semakin banyak darahnya keluar.

(Foto: Mirror)

Ketika akhirnya berhasil melepaskan diri dari kandang, ia sudah terluka parah dan mati sebelum tenggelam ke dasar laut.

Menurut Mirror, pemerhati lingkungan hidup dari Meksiko, Arturo Islas Allende, mengunggah video itu ke media sosial. Dia mengatakan daerah itu dianggap “suaka hiu putih besar yang paling penting di planet ini”.

(Foto: Mirror)

Pemilik kapal mengatakan itu “benar-benar luar biasa” dan melibatkan hiu putih besar yang “sangat agresif, menyerang salah satu kandang yang digunakan oleh perusahaan kami untuk menyelam di Pulau Guadalupe”.

“Hiu putih besar biasanya tidak berperilaku kasar dan itu adalah kasus pertama yang kami derita selama lebih dari 16 tahun,” kata mereka.

Perjalanan itu dilakukan dengan ijin Komisi Nasional Kawasan Lindung Alam, Beatriz Guadalupe Torres Gonzalez.

Dia memverifikasi bahwa kapal itu mengikuti hukum saat ini dan telah diberikan semua izin yang berkaitan dengan pelestarian hiu putih besar.

Hiu putih besar telah terdaftar sebagai rentan dalam Daftar Merah IUCN.(yn)

Sumber: worldofbuzz

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular