Erabaru.net. Drew Goodall, 43 tahun, saat ini adalah seorang CEO perusahaan menyemir sepatu yang sukses di London, Inggris, tetapi sebelumnya pada tahun 2001, dia adalah seorang tunawisma yang hidup di jalanan.

Drew selalu bermimpi menjadi aktor terkenal. Pada awalnya, semuanya berjalan sesuai dengan angan-angannya. Di usia 20-an, karier akting Drew sedang naik daun ketika ia mendapat peran di film-film seperti Snatch dan About a Boy.

Namun, kesuksesan awal ini dengan cepat padam ketika ia dikritik oleh penonton tentang aktingnya, hingga ia menderita kehilangan kepercayaan diri yang parah dan kehilangan semua pekerjaan, rumahnya dan akhirnya hidup di jalanan London selama 6 bulan, menurut Disclose TV.

Pengalaman Drew di jalan-jalan London sangat buruk. Dia mengatakan dia harus meminta makanan agar bisa bertahan hidup, tidur di kotak kardus dan sering “dipukul” oleh pemabuk atau tunawisma lainnya.

Tapi Drew, mengatakan dia menemukan cara untuk mengubah hidupnya ketika seorang komuter yang berbicara dengannya secara teratur menyarankan dia untuk mencoba menyemir sepatu untuk mencari nafkah.

Dengan menggunakan sebagian uang yang diperolehnya dari mengemis, ia membeli sikat dan kaleng semir dan pergi ke distrik keuangan London untuk menyemir sepatu.

Tanpa lisensi untuk berdagang di jalan, dia awalnya harus mengawasi pihak berwenang yang akan mengusirnya.

Namun, secara bertahap, ia memiliki pelanggan tetap, di antaranya ada juga pengusaha kaya. Mereka semua sangat menyukai layanan semir sepatunya.

Setelah enam bulan, salah satu pelanggan tetapnya menyarankan agar dia datang dan menawarkan semir sepatu di dalam kantor tempat dia bekerja.

Bisnisnya tumbuh ketika dia memindahkan jasanya ke lebih banyak bank dan lembaga keuangan dan pada 2012 dia mendirikan Sunshine Shoeshine sebagai perusahaan sosial untuk membantu orang lain yang kurang beruntung atau menemukan diri mereka di jalan seperti dirinya.

Sekarang Drew memiliki cabang di gedung-gedung perkantoran di seluruh Kota London, mempekerjakan banyak tunawisma, atau orang kurang beruntung untuk bekerja di perusahaannya.

Drew mengatakan bahwa sejak 2012 dia telah membantu sekitar 40 orang untuk mengubah kehidupan mereka dan juga mengalokasikan lima persen keuntungan perusahaan untuk amal.

Drew menambahkan, dia senang menemukan kliennya yang dihargai, karena itu dapat membantu orang-orang dengan menyemir sepatunya – dan ini juga bisa menjadi dorongan besar bagi kepercayaan pekerjanya.

Betapa jauh lebih baik dunia ini jika semua orang memiliki belas kasih, kebaikan, pemikiran, dan memberikan kesempatan kepada orang-orang yang kurang beruntung seperti Drew.(yn)

Sumber: dkn.tv, reuters

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular